Berikut 2 Jadwal Pencairan Insentif Kartu Prakerja Yang Berubah

0
27

Sumber Gambar: https://www.cnnindonesia.com/

Jadwal Pemberian intensif Kartu Prakerja diubah oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Hal tersebut berdasarkan penjelasan Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja dimana ia menjelaskan bahwa tidak ada penundaan pemberian intensif, namun yang ada ialah perubahan jadwal.

Untuk jadwal pertama, penerimaan intensif para peserta akan dipercepat pembayarannya menjadi sebelum 15 Desember, dimana sebelumnya terjadwal menerima intensif pada 15-31 Desember.

“Karena penutupan tahun anggaran 2020, penerima Kartu Prakerja yang sudah terjadwal untuk menerima insentif tanggal 15-31 Desember 2020 akan menerima insentif sebelum tanggal 15 Desember 2020,” ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (4/12).

Akan tetapi perlu digaris bawahi, jika ada peserta yang baru menyelesaikan pelatihan pada 13 Desember, maka insentifnya akan dibayarkan pada 5 Januari 2021 ke atas.

Untuk jadwal kedua, penerimaan intensif para peserta akan dibayarkan pada 5 Januari 2021, dimana sebelumnya para peserta terjadwal menerima intensif pada 1-5 Januari.

Dilansir dari CNNIndonesia, bagi penerima Kartu Prakerja yang baru saja menyelesaikan pelatihan pertama dan laporan mengenai sertifikat-ulasan-ratingnya telah diterima oleh Manajemen Pelaksana Prakerja tanggal 10-15 Desember 2020, tetap berhak mendapatkan insentif.

“Namun pembayaran insentif pertama akan dilakukan paling cepat mulai 5 Januari 2021,” tandasnya.

Reference: (CNNIndonesia / 2 Perubahan Jadwal Pencairan Insentif Kartu Prakerja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here