Lokal, News  

Hadiri Tausiah Aa’ Gym, Midji: Tingkatkan Iman dan Takwa

Tausiah Aa' Gym di Pontianak. (Dok. Istimewa)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menghadiri Tausiah KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa’ Gym, di Aula Sudirman Makodam XII/Tanjungpura, Sabtu (15/7/2023).

Tausiyah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Kodam XII/Tanjungpura.

Sutarmidji menyampaikan apresiasi pihak Kodam yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk menambah kekuatan spiritual bagi seluruh prajurit yang ada di Kodam agar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT lebih baik.

“Pemerintah Provinsi Kalbar. Dan kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi dan sinergitas anatara Pemprov Kalbar dengan TNI,” katanya.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap melalui ceramah Aa’ Gym dapat dijadikan pegangan bagi para prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dirinya berkeyakinan dan percaya dengan tausiah yang disampaikan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami mohon doa dari Aa’ Gym agar seluruh prajurit dan pewira di jajaran Kodam XII dan keluarga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kabahagiaan selalu bersyukur dan selalu bisa menjaga kehormatan diri, keluarga dan satuan serta bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasarnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Provinsi Kalbar yang telah hadir dalam tausiah guna menjalin silaturahmi yang ada.

Sementara itu, KH Abdullah Gymnastiar dalam tausiahnya menyampaikan, kalimat takwa dalam lingkungan TNI termuat dalam Sapta Marga yang ketiga. Takwa harus dipahami dan diamalkan. Kata Aa’ Gym, orang yang paling bertakwa adalah orang yang paling bahagia.

“Kali kita semakin takwa pasti bahagia hidup ini, apa pun yang terjadi. Pokoknya orang takwa itu paling bisa menikmati episode apapun dalam hidup ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, Aa’ Gym menegaskan, agar kita tidak usah takut oleh masalah. Karena setiap masalah kita bisa nikmati kalau kita memakai rumus takwa. Kalau kita kurang bahagia pasti ketakwaan kita berkurang.

“Di Al Quran surat At Talaq ayat 2 mengatakan barang siapa yang bertakwa Allah akan memberinya jalan keluar dari masalah apa pun dan Allah akan memberi rezeki dari tempat yang tidak terpikirkan dan tidak diduga-duga,” tegas Aa’ Gym.

Exit mobile version