Diragukan Harvard Soal Virus Corona, Menkes: Mereka Suruh ke Sini

0
198

 

Sumber Gambar: https://news.okezone.com/

Sebelumnya penelitian dari Harvard menyebutkan bahwa belum ditemukannya kasus virus Corona di Indonesia dikarenakan Indonesia belum mendeteksi virus Corona. Sementara dibeberapa negara tetangga telah terdeteksi keberadaan virus Corona tersebut.

Keraguan Harvard ini disampaikan tim peneliti dari Harvard T.H. Chan School Of Public Health di Amerika Serikat.

Menanggapi hal itu Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menantang peneliti Harvard untuk datang sendiri ke Indonesia untuk memeriksa langsung.

“Ya Harvard suruh ke sini lah. Saya buka pintu untuk melihat. Jadi kita tidak ada yang ditutupi.” Ujar Terawan di Istana Kepresidenan Bogor,  Jawab Barat. Selasa (11/2).

Menkes memimnta seharusnya kita semua bersyukur hingga saat ini virus Corona belum masuk ke Indonesia. Menurutnya hal itu berkat doa seluruh warga Indonesia kepada Tuhan.

“Perkara Indonesia tidak ada virus corona ya berkat Yang Maha Kuasa. Doa kita semua. Kita tidak mengharapkan itu ada,” katanya.

Mengenai tudingan Harvard tersebut menurut Terawan  kecurigaan Harvard mengada-ngada dan tidak berdasar. Kemudian Ia menjamin alat pendeteksi tersebut sudah teruji standar Internasional.

Selain itu Menkes Terawan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berdoa agar virus corona tidak mampir ke Indonesia.

“Dan kita terus berdoa jangan ada (virus Corona) mampir ke Indonesia,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here