24.5 C
Pontianak
Friday, December 4, 2020
No menu items!
Advertisment
Home News Nasional Huntap untuk korban Tsunami Selat Sunda targetkan selesai sebelum Lebaran

Huntap untuk korban Tsunami Selat Sunda targetkan selesai sebelum Lebaran

Sumber gambar: https://kumparan.com/

Ada sebanyak 706 bangunan untuk korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang banten masih terus diproses. Pembangunan ditargetkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini. Artinya sebelum tanggal 24 Mei 2020 seluruh bangunan untuk korban Tsunami harus sudah siap. Hal ini dilakukan agar ketika lebaran tiba, pihak korban sudah punya tempat tinggal dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumahnya sendiri.

Dilansir dari Kumparan, hal ini terungkap dalam pertemuan antara Bupati Pandeglang Irna Narulita dengan Deputi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rifa’i di Pendopo Pemkab Pandeglang pada Rabu (12/2/2020)

Dalam kesempatan ini, Bupati Pandeglang mengatakan “Semoga huntap ini segera selesai sebelum Hari Raya, supaya Lebaran para korban sudah memiliki hunian tetap” Tukas Irna Narulita.

Selain itu, beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat dalam menanggulangi bencana Tsunami ini. Selain itu, beliau juga berharap agar pembangunan huntap atau hunian tetap ini segera selesai. Irna Narulita juga menuturan bahwa banyak masyarakatnya telah berharap dan menanti hunian tetap ini. Dikarenakan rumah mereka hancur diterpa tsunami pada 2018 lalu. Dengan adanya hunian tetap ini masyarakat akan terbantu. Terlebih jika sebelum Lebaran proyek ini sudah selesai.

Sedangkan Deputi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rifa’i mengatakan bahwa proses penanggulangan bencana Tsunami di Pandeglang tergolong cepat.

Alhamdulillah kabupaten Pandeglang, bantuan hibahnya sudah turun pada Desesmber 2019 dan masuk rekening daerah, bahkan tahun ini sudah masuk DPA,” Tutur Rifa’i.

Ada 8 titik yang dibangun untuk hunian tetap di Kabupaten Pandeglang. Delapan titik itu ada di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Banyu Mekar, Kecamatan Labuan, Mekar Sari, Kecamatan Panimbangan, Desa Sumberjaya, Tunggal Jaya, Cigorondong, Tamanjaya dan Ujung Jaya di Kecamatan Sumur.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Nama Telekomunikasi Indonesia Sudah Berganti Jadi Telkom Indonesia Mulai Hari Ini

Perubahan nama perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk resmi berlaku mulai hari ini (4/12), nama perusahan tersebut menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Terhitung sejak...

Berikut 2 Jadwal Pencairan Insentif Kartu Prakerja Yang Berubah

Jadwal Pemberian intensif Kartu Prakerja diubah oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Hal tersebut berdasarkan penjelasan Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu...

Warisan Budaya Dunia Dari Papua, Menjadi Bagian Google Noodle! Begini Alasannya

Google Noodle pada hari ini (4/12) menampilkan ilustrasi noken Papua. Ada yang tahu mengapa Google memilih noken Papua bagian dari Google Doodle? Dilansir dari...

Pasien Usia 95 tahun Sembuh dari Covid-19

PONTIANAK - Tadjeri Soelaiman (95), satu diantara tujuh pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. Ia menjalani isolasi dan dirawat di Rusunawa...

Recent Comments