Resmi Tinggalkan Barca, Messi: Sangat Sedih Karena Saya Tidak Ingin Meninggalkan Klub

Messi menangis saat pamitan. Foto: Spain in English

Olahraga – Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona. Kepastian kepindahannya disampaikan oleh Messi dalam konferensi pers perpisahan dengan rekan setimnya di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021). Menangis saat mengutarakan salam perpisahannya, Messi mengaku sangat sedih karena tidak ingin meninggalkan klub yang ia lakoni sejak tahun 2000 itu.

Disambut oleh tepuk tangan meriah dari media dan rekan setimnya yang hadir, Messi sempat menangis sebelum menyampaikan pidato perpisahannya. Kapten timnas Argentina itu sebenarnya tidak mau meninggalkan Barcelona, menurutnya Barca adalah rumahnya. Namun aturan financial fair play Liga Spanyol membuat Blaugrana-julukan Barca, tidak bisa memperpanjang kontrak Messi.

“Aku sangat yakin bertahan di Barcelona. Ini rumahku, rumah kami. Aku ingin tetap di Barca dan itulah rencananya dan hari ini aku harus ucapkan perpisahan setelah seluruh hidupku disini. Aku tak mau tinggalkan Barca tapi aturan Laliga tidak memungkinkan,” ucapnya, mengutip dari cuitan @FabrizioRomano, Minggu (8/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Messi mengaku sangat sedih dan ingin bertahan di Barcelona.

“Saya sangat sedih karena saya tidak ingin meninggalkan klub ini. Saya mencintai Barcelona dan saya ingin bertahan, kontrak saya sudah siap. Saya melakukan segala kemungkinan saya untuk tetap tinggal” kata Messi.

Pemain berusia 34 tahun yang sudah bersama Barcelona selama 21 tahun itu mengaku kepergiannya dari klub bukan karena masalah penandatanganan dan gaji. Dikatakannya, berbagai kesapakatan sudah dijalin.

“Tidak ada masalah dengan Barcelona, sungguh. Saya baik-baik saja dengan klub pada setiap detail. Kami memiliki kesepakatan dalam segala hal, saya yakin untuk bertahan di Barca… tetapi itu tidak mungkin karena aturan Liga” tegasnya.

Pidato lengkap perpisahan Lionel Messi dapat disaksikan lewat tautan Twitter FC Barcelona di bawah ini.

Exit mobile version