Para Pengguna Iphone 6 Keatas Mendapatkan Kompensasi Sebesar US$25 Atau Sekitar Rp. 354 ribu

0
780

Sumber Gambar: https://www.cnnindonesia.com/

Pontianak, Indonesia— Apple siap memberikan konpensasi terhadap pengguna iPhone 6 ke atas atau iPhone model tua untuk mendapatkan ganti rugi sebesar Rp. 354 Ribu.

Jumlah biaya yang mesti diberikan oleh Perusahaan Apple akan membengkak tergantung dari beberapa banyak pengguna yang melakukan klaim.

Kesepakatan denda itu nantinya akan digunakan untuk membayar kompensasi bagi pemilik iPhone di yang berdampak dari tindakan Apple tersebut.

Menurut laporan The Verge, kompensasi hanya akan diterima oleh mantan atau pemilik iPhone 6, 6 Plus, 6s, 6s Plus, 7, 7 Plus, dan SE. apple akan membayar setiap pemilik ponsel sebesar USS25 atau setara dengan Rp. 350 ribu.

Denda ditetapkann terhadap Apple merupakan tindak lanjut gugatan class action yang di ajukan oleh sejumlah iPhone di AS pada tahun 2017 dan 2018 di pengadilan California, AS.

Dalam gugatannya pemilik iPhone menemukan bahwa ios secara artifisial membatasi kecepatan professor seiring usia baterai ponsel. Hal ini diketahui dilakukan guna mengurangi tekanan pada baterai dan mencegah pemation yang tidak sengaja.

Selain kepada pengguna perorangan, Apple juga akan membayar kepada penggugat sebesar US$1.500 hingga US$3.500, serta kepada pengecara sebesar US$90 juta.

Adapun batas minimum denda yang di sepakati adalah US$310 juta. Jika lebih dari US$500 juta, iPhone akan menerima tambahan dari pemerintah.

Meskipun demikian, Apple tidak ingin mengungkapkan keberadaan fitur tersebut, penggunanya percaya bahwa kinerja ponsel melambat karena usia dan banyak sekali keluaran ponsel terbaru yang lebih update. Padahal, para pemilik iPhone cukup mengganti baterai untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain warga AS, pemerintah Perancis dan Italia juga memberikan ancaman terhadap Apple jikla melakukan pelambatan terhadap kinerja iPhone. Bahkan Perancis menetapkan denda sekitar US$25 juta bulan lalu.

Berhubungan dengan masalah itu, Apple juga sudah menurunkan harga pergantian baterai dan menawarkan pengembalian sebagian dana kepada beberapa pemilik iPhone yang telah membeli baterai baru.

Sumber informasi: sahabat PI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here