Diperkuat Veddriq Leonardo, Tim Panjat Tebing Speed Relay Putra Kalbar Raih Medali Perunggu di PON

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing Provinsi Kalimantan Barat berhasil menyumbang medali perunggu pada babak final kategori speed relay putra dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh.

Medali perunggu kedua berhasil diraih dari Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing speed relay putra Veddriq Leonardo dan tim dengan mengalahkan tim kuat asal Jawa Barat.

Dalam pertandingan itu, ketiga atlet Kalbar Veddriq Leonardo, Dony Kurniawan dan Ryan Ramadani bermain dengan kekuatan tim. Catatan waktu terbaik tim Kalbar 16,78 detik lebih cepat dibanding Jabar yang mencatatkan waktu 18,86 detik. Dengan raihan itu, tim speed relay Kalbar berhasil meraih juara tiga dengan meraih medali perunggu pada pertandingan yang berlangsung di Kawasan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu (8/9/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Kalbar, Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Kalbar yang juga menjabat Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari Harisson turut menyaksikan Veddriq Leonardo dan tim dalam berjuang untuk mengharumkan nama Kalbar untuk meraih medali.

Tak hanya itu, pada pertandingan tersebut, Veddriq dan tim panjat tebing Kalbar juga disaksikan oleh tamu istimewa yaitu Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid, Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar beserta tim dan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi.

“Saya melihat langsung Veddriq dan teman-teman bertanding. Mereka bermain dengan semangat patriotik tinggi, berupaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Di kategori beregu ini alhamdulilah Kalbar berhasil membawa medali perunggu. Mudah-mudahan lusa. di kategori speed Tunggal, Veddriq bisa mendapatkan medali emas,” ungkap Harisson.

Dirinya juga berencana akan menyaksikan langsung pertandingan Veddriq yang bermain di kategori speed .

“Mudah-mudahan dengan adanya dukungan langsung bisa menambah motivasi teman-teman atlet. Tidak hanya panjat tebing saja, namun untuk cabor lainnya sehingga di PON Aceh-Sumut raihan medali bagi Kalbar bisa terus bertambah,” harapnya.

Seperti diketahui, prestasi atlet cabor panjat tebing Kalbar sudah tembus level internasional. Pemprov bakal menyiapkan dan memperhatikan perlengkapan sarana prasarana olahraga panjat tebing itu.

Selain prestasi panjat tebing, Harisson juga melihat perkembangan olahraga lain yang memiliki prestasi. Namun dalam pembangunan sarana prasarananya tidak bisa sekaligus, sehingga saat ini dibangun sarana prasarana olahraga skala prioritas.