Lokal  

Warga NU Ketapang Satu Barisan Dukung Midji-Didi Pimpin Kembali Kalbar

Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Mambaul Khairat pimpinan KH Abdullah Al Faqir (Foto: Tim Media Midji-Didi)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji, menerima dukungan dari Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Ketapang dalam rangkaian kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Khairat, yang dipimpin oleh KH. Abdullah Al Faqir, pada Jumat (18/10). Dalam pertemuan tersebut, Sutarmidji mendapat doa dan dukungan penuh dari KH. Abdullah Al Faqir, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang.

KH. Abdullah Al Faqir menyampaikan komitmennya, bersama seluruh kader NU di Ketapang, untuk mendukung Sutarmidji.

“Sebagai pimpinan ponpes dan satu barisan, karena beliau adalah mustasyar PWNU Kalbar, kami akan mendukung beliau. Insyaallah seluruh warga NU Ketapang akan memilih dan ikut serta mensukseskan kader NU,” ujar KH. Abdullah.

Sutarmidji, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai mustasyar PWNU Kalbar, dianggap sebagai salah satu tokoh NU yang mampu melanjutkan pembangunan dan membawa kebaikan bagi masyarakat Kalimantan Barat. Dukungan ini merupakan hasil keputusan dari rapat pleno PCNU Kabupaten Ketapang beberapa bulan lalu, di mana warga NU diminta untuk lebih mengutamakan kader-kader NU dalam Pilkada 2024.

Selain dukungan politik, KH. Abdullah bersama para santri dan warga NU Ketapang juga mendoakan agar Sutarmidji dapat kembali memimpin Kalbar dengan sukses.

“Kami berharap beliau sukses menjadi gubernur kembali, karena tinggal melanjutkan yang sudah dibangun. Kami berdoa semoga cita-cita beliau dikabulkan oleh Allah SWT dan bisa membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Kalbar,” tambah KH. Abdullah.

Sutarmidji menyambut baik dukungan tersebut dan berkesempatan untuk berkeliling melihat Ponpes Mambaul Khairat setelah makan siang bersama. Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun Kalbar yang inklusif untuk semua golongan, agama, dan etnis.

“Gubernur bukan hanya milik NU atau umat muslim, tapi milik semua agama, etnis, dan golongan yang ada di Kalbar,” ucap KH. Abdullah menegaskan pesan kebersamaan.

Dukungan dari NU Ketapang ini memperkuat barisan pendukung Sutarmidji-Didi Haryono dalam Pilkada Kalbar 2024, yang semakin solid di berbagai daerah.