Lokal

Dugaan Kasus Ujaran Pelecehan Terhadap Wanita, Akun FB Berinisial YY Resmi Dilaporkan ke Polda Kalbar

Berita Pifa,Pontianak – Diduga melakukan ujaran pelechen kepada seorang wanita, akun facabook (FB)  atas nama yudha-yudha resmi dilaporkan salah seorang netizen berinisial R ke kepolisian Polda Kalbar Rabu,23/03/22. 

Menurut R kepada sejumlah wartawan, laporan disampaikannya langsung ke Peminal Polda Kalbar. “Sebab profil akun yudha-yudha tersebut berseragam dinas kepolisian,” ungkapnya.

“Untuk mencari benar atau tidak orang tersebut apakah seorang anggota polisi, saya serahkan semuanya ke pihak kepolisian,” paparnya rilis yang diterima Pontianak Informasi.

Namun menurut R setelah mencari tahu melalui aplikasi propam presisi apakah orang yang memiliki akun yudha-yudha tersebut polisi benar atau gadungan terjawab sudah.

“Setelah dilacak melalui aplikasi propam presisi, ternyata orang yang dimaksud adalah polisi gadungan, yang hanya mengenakan seragam polisi,” ujarnya.

Pemilik akun yudha-yudha tersebut dalam postingan menjawab chat inbox  R yang notabene warga Pontianak, Kalimantan Barat mengeluarkan kata kata yang tak pantas terhadap seorang wanita.

“Kata kata pemilik akun yudha-yudha tersebut sangat melecehkan saya sebagai seorang wanita,” jelasnya.

“Saya membuat pengaduan ke Polda Kalimantan Barat, walau tidak ada kerugian secara meteri, tetapi sangat meresahkan, dengan kata-kata yang kurang pantas, apa lagi mengunakan nama institusi polri,” pungkasnya.

“Ternyata pemilik akun yudha yudha yang tak begitu jelas asal usul nya, menurut akun facebook  YD  ini pernah belajar di SMA 9 Pekanbaru,  lahir pada tanggal 1 Desember 1980, bukanlah seorang polisi, melainkan polisi gadungan,” ucapnya.

R menceritakan kronologisnya.   Awalnya R mengaku tidak mengenali sama sekali demgan  akun facebook yang bernama Yudha Yudha dan sama sekali tidak pernah berkomunikasi.

“Saya hanya berteman melalui Facebook

 Entah kenapa di satu malam, R membuat video bermain bersama anaknya dan diunggah di facebook diakun miliknya,” jelasnya.

“Pemilik akun Yudha Yudha ini pun melihat unggahan R.  Dia terus berkomentar melalui messenger (inbox). Namun sayangnya dia  berkomentar dengan kata kata  yang kurang pantas seperti mengatakan “kan cantik S.S. nya gede ya,” ungkapnya.

Karena penasaran R mencoba berkomunikasi untuk mempertanyakan tugas di mana dan dijawab  oleh akun YD pada tanggal 22/03/2022 sekitar pukul 11.00 malam, bahwa dirinya seorang polisi yang bertugas di Polres di Jakarta, R mencoba bertanya lagi, namun tidak ada jawabanya.

R berharap agar laporan pengaduanya ke Polda Kalbar ditindaklanjuti ” biar ada efek jera terhadap pelaku pelaku pelecehan lain terhadap wanita,” ujarnya. (RS)