Lokal News

Gege Mei-Mei Adakan Talkshow Semangat Perayaan Imlek di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Pifa, PONTIANAK INFORMASI –  Gege mei-mei dan Pontianak Informasi kolaborasi adakan Talkshow bertema “Semangat Perayaan Imlek 2573 Ditengah Pandemi Covid-19 di Vihara Paticca Samuppada Jalan WR Supratman Kota Pontianak, Sabtu (12/02/2022) kemarin.

Adapun dua pemateri yang mengisi acara tersebut yaitu, Sutadi S.H satu diantara Advokat, menjabat Ketua Matakin Kalbar, satu diantara dosen IAIN Pontianak, dan Lim Pow Kwang, Ketua Komda perhimpunan tempat ibadah Tridharma Se- Indonesia Kalbar. Serta pemandu acara Fithriyyah Runner Up 1 mei-mei Kalimantan Barat 2021.

Sutadi mengatakan, dalam perayaan imlek di masa pandemi Covid-19 ini kita tetap penuh dengan semangat artinya tanpa mengeluh kepada tuhan tanpa menyalahkan manusia dengan keterbatasan ini.

“Kita tidak usah bersedih dengan perayaan imlek kita tetap semangat, dengan perayaan imlek merupakan dari segi adat,budaya dan agama agar dapat dilestarikan ke generasi selanjutnya,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan perayaan imlek di masa pandemi ini lebih disarankan agar merayakan dengan cara sederhana dengan hiasan semampunya.

Lim Pow Kwang menjelaskan, adanya Covid-19 dengan perayaan imlek dengan cara terbatas menyapa kerabat saudara bisa menggunakan aplikasi Zoom meeting dan video Call via whatsap dapat mempermudah.

“Tidak hanya itu bahkan semenjak pandemi covid-19 muncul ampau bisa diberikan dengan cara berbagi uang elektronik via transfer dan aplikasi lainnya,” jelasnya.

Lebih Lanjut Lim Pow Kwang berkata, dengan keterbatasan perayaan imlek di masa pandemi Covid banyak tidak pulang kerumah saat imlek khususnya bagi perantau mahasiswa yang hendak ingin pulang kerumahnya justru itu ampau diberikan via transfer agar dapat merasakan imlek. (RS)