Lokal News

Kasus Dugaan Korupsi, Ketua Kadin Kalbar Joni Isnaini Berhasil Ditangkap Polda Kalbar

Joni Isnaini
Foto: Jurnalis.co.id

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Joni Isnaini yang sekaligus menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalbar ditangkap penyidik Dit Reskrimsus Polda Kalbar di salah satu kafe Jakarta Barat pada Senin (28/03/2022) sekitar pukul 19.00 (WIB).

Joni Isnaini sempat menjadi buronan Polda Kalbar dalam kasus dugaan korupsi proyek jalan di Kabupaten Sambas.

Kabid Humas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan membenarkan adanya penangkapan terhadap DPO Joni Iskandar.

terganjal kasus dugaan Korupsi pembangunan jalan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

“Emang benar, bahwa ada penangkapan DPO atas nama JI di Jakarta, penangkapan dilakukan pada hari Senin 28 Maret 2022, malam, oleh Personel Polda Kalbar saat berada di Ibu Kota Negara Jakarta,” ucap Kombespol Jansen Selasa, (29/03/2022)

Lanjut dikatakan Kabag Humas Polda Kalbar Kombespol Jansen, bahwa dilakukan penangkapan itu, ketika JI akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Pontianak.

Joni Isnaini yang merupakan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Kalimantan Barat.

“Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, sebelumnya sudah menyampaikan bahwa tertanggal 23 Pebruari 2022 Polda Kalbar menetapkan JI sebagai tersangka dan saat akan dilakukan pemeriksaan, JI tidak ditempat dan tidak diketahui keberadaannya, JI melarikan diri. Sehingga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Kalimantan Barat,” jelas Kombespol Jansen. (RS)