Lokal News

Lolos Seleksi, EXOG Tempur dari Kalbar akan Wakili Kodam XII/Tpr di Final Piala KASAD 2022

Tim EXOG Tempur, Foto: Istimewa/Muhammad Qadhafy

Berita Lokal, PONTIANAK INFORMASI – Tim EXOG Tempur dari Kalimantan Barat berhasil lolos seleksi daerah (selekda) PUBG Mobile yang digelar di Kodam XII/ Tpr, pada Sabtu (30/7/2022) lalu. Mereka berhasil menyisihkan 15 tim lainnya dengan meraih 87 point.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Harian Pengprov Esports Indonesia (ESI) Kalbar, Muhammad Qadhafy.

“Alhamduliilah yang menang dalam selekda kedua mewakili Kodam XII Tanjungpura adalah tim dari Kalimantan Barat yang bernama EXOG Tempur,” kata Qadhafy, pada Sabtu (30/7) malam.

Qadhafy menambahkan, nantinya mereka akan mewakili Kodam XII/Tpr di Final Kasad 2020 di Mabes TNI Angkatan Darat melawan 14 perwakilan Kodam se-Indonesia, pada 20 Agustus mendatang. Salah satu tim yang akan dihadapi adalah tim pro player yang pernah menjuarai SEA Games.

“Nanti, di sana akan bertanding dengan juara dari kodam-kodam lainnya,” tambah Qadhafy.

Menurut Qadhafy, Kalbar adalah lumbung atlet Esports berprestasi. Untuk itu, ia pun berharap doa dan dukungan terus diberikan untuk para atlet yang akan bertanding membawa nama Kalbar.

“Mohon doa dan dukungan dari kawan-kawan semua seluruh masyarakat Kalimantan Barat,” tutupnya.

Sebagai informasi, seleksi daerah diikuti 16 tim Esports PUBG Mobile di Kodam XII/ Tanjungpura. Ke-16 itu terdiri dari 6 tim perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan 10 tim perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. (yd)