Lokal News

Alhamdulillah, Per 7 November 2021 Capaian Vaksinasi Kota Pontianak Tembus 69,3 Persen

Capaian Vaksinasi Kota Pontianak
Ilustrasi vaksinasi kosong di Kalbar. (Foto: Dok. PIFA/Freepik)

Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, capaian vaksinasi Kota Pontianak per tanggal 7 November 2021 hari ini sudah mencapai angka 69,3 persen. Kabar baik ini disampaikan Edi Kamtono saat dirinya berkeliling meninjau pelaksanaan vaksinasi massal TP PKK Kota Pontianak.

“Hingga hari ini capaian vaksinasi tercatat 69,3 persen, hanya sisa berapa persen untuk menuju 70 persen. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan banyaknya tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi massal,” kata Edi seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Minggu (7/11/2021).

Sebelumnya, Edi memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang ditinjaunya hari ini (7/11) berjalan lancar.

Guna memastikan hal tersebut ia turun langsung ke beberapa titik pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TP PKK.

“Hari ini saya keliling meninjau tempat vaksinasi massal di beberapa titik di Kota Pontianak yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Pontianak di Yuka, Persatuan Orang Melayu (POM) di PCC, Forum Masyarakat Padi Nilam di Jalan Prof Dr Hamka serta di seluruh puskesmas di Kota Pontianak,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wako Edi juga menyampaikan optimismenya bahwa target 80 persen vaksinasi Kota Pontianak akhir tahun 2021 ini bisa tercapai. Ia optimis angka tersebut bisa tercapai apabila vaksinasi massal gencar dilaksanakan.

Edi menilai, hingga saat ini belum ditemukan kendala terkait pelaksanaan vaksinasi karena ketersediaan stok vaksinasi masih tersedia banyak. Pihaknya, lanjut Edi akan tetap berusaha untuk terus gencar melaksanakan vaksinasi, baik pagi, siang hingga malam hari. 

“Hari ini terus berlanjut sampai sasaran target itu bisa lebih tinggi, tujuan kita untuk mencapai target vaksinasi dalam rangka mewujudkan herd immunity,” tutupnya.

Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono juga berharap demikian. Herd Immunity dapat tercapai melebihi target di akhir tahun 2021.

“Mudah-mudahan target capaian vaksinasi 80 persen di akhir tahun ini bisa tercapai, kami berharap kerjasama dari masyarakat juga,” cetusnya.