Lokal News

Empat Pejabat Utama di Lingkungan Polresta Pontianak Berganti

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Polresta Pontianak menggelar apel Serah Terima Jabatan dan pelantikan jabatan di Aula Polresta Pontianak, Selasa, (10/05/2022) pukul 09.00 WIB.
 
Sertijab dan pelantikan jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., tersebut dilaksanakan secara terbatas dan dihadiri 4 jabatan utama Polresta Pontianak, Kabag Log, Kasat Binmas, Kapolsek Pontianak Barat, dan Kapolsek Pontianak Kota serta Waka Polresta, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., dan seluruh pejabat utama Polresta Pontianak.
 
Dalam sambutannya di acara pisah sambut, Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., mengatakan pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: Kep/169/KEP./IV/2022 tanggal 19 April 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan/mutasi perwira dan bintara polri dalam jajaran Polda Kalbar.
 
Dalam Surat Keputusan Kapolda Kalbar tersebut, AKP. Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Barat, dilantik menjadi Kabag Log Polresta Pontianak  menggantikan AKP. Harsoyo, S.Mn., M.M yang sedang menempuh pendidikan Sespima Polri dan posisinya sebagai Kapolsek digantikan oleh AKP. Jatmiko, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kubu Raya. Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh Kompol. Gatot Purwanto, S.H., yang akan mengemban tugas sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kalbar kini dijabat oleh AKP. Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Kubu Raya.
 
Kapolsek Pontianak Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Sulastri, S.H., diserahkan kepada AKP. Tri Prasetio, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau, selanjutnya AKP. Sulastri akan menggantikan posisinya menjadi Kasat Reskrim Polres Sanggau.
 
Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri, serta dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.
 
“Atas nama pimpinan, kepada pejabat lama, saya mengucapkan banyak terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan seluruh kerja kerasnya selama ini dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama upaya tanpa lelahnya memberikan himbauan, edukasi dan segala upaya kepolisian untuk memutus mata rantai penyebab virus Covid 19 di kota Pontianak termasuk upaya memenuhi target vaksinasi”, ujar Andi Herindra. (ja)