Fans Arsenal Harus Sabar! Cadangan Chelsea Lebih Kuat dari Skuad Utama Arsenal?

Arsenal Kalah
Pemaian Chelsea Reece James melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal. Foto: Reuters/David Klein.

Pekan kedua Liga Inggris yang bergulir sejak Sabtu malam menyajikan banyak pertandingan menarik. Namun, bagi fans Arsenal, laga kedua klub kesayangan mereka cukup memprihatinkan lantaran The Gunners kembali kalah. Ditekuk dengan skor telak 0-2 oleh Chelsea, fans Arsenal harus banyak-banyak bersabar.

Berlangsung di Emirates Stadion, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak menurunkan skuad utamanya seperti Kepa Arrizabalaga, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Trevor Chalobah, dan Callum Hudson-Odoi. Sementara itu, N’Golo Kante, Hakim Ziyech, dan Timo Werner baru dimainkan pada menit 70-an menjelang laga berakhir.

Kemenangan Chelsea dengan beberapa pemain cadangannya itu mengindikasikan bahwa skuad lapisan The Blues sangat mumpuni mengarungi musim 2021/2022. The Blues juga telah menambah amunisi di lini serang dengan membeli Romeo Lukaku dari Inter Milan di bursa transfer yang sedang berlangsung bulan Agustus 2021 ini.

Meski memainkan skuad lapisannya, The Blues berhasil menakluk Arsenal di kandangnya sendiri. Akibat kondisi itu banyak Netizen menanggap bahwa skuad cadangan Chelsea jauh lebih kuat dibandingkan dengan skuad utama Meriam London itu.

Musim baru bergulir, Arsenal masih memiliki satu pertandingan lagi untuk menaklukkan Chelsea. Berkaca dari musim 2020/2021 sebelumnya, pertandingan kandang dan tandang antara dua kesebelasan berhasil dimenangkan oleh Arsenal.

Fans Arsenal memang harus bersabar dengan ragam komentar Netizen sebab baru 2 pekan Liga Inggris berlangsung, masih ada banyak kesempatan untuk bangkit. Kekalahan kedua di musim ini belum bisa memastikan skuad cadangan Chelsea lebih kuat dibanding skuad inti asuhan Mikel Arteta.

Sebelumnya, skuad utama Arsenal juga terpaksa mendulang kekalahan di pekan pertama kemarin. Arsenal dipermalukan oleh tim promosi Brentford dengan skor 2-0.

Exit mobile version