Jokowi Berharap Pelaku Usaha Bisa Bekerja Lebih Keras & Tahan Banting Hadapi Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi saat menyampaikan arahannya di acara Pemberian BPUM 2021, Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Buka acara Pemberian Banpres Pelaku Usaha Mikro (BPUM) 2021 di Halaman Istana Merdeka, Presiden Jokowi berharap pelaku usaha dapat bekerja lebih keras lagi dan tahan banting menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Bapak ibu harus bekerja lebih keras lagi, tahan banting,” kata Presiden Jokowi, mengutip dari tayangan video Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021).

Presiden menyebutkan kondisi tidak mudah yang dirasakan oleh pelaku usaha sekarang juga dirasakan semua pihak. Hal ini juga terjadi di seluruh dunia.

“Saya tahu bahwa bapak ibu semuanya dalam kondisi yang tidak mudah. Semuanya pada kondisi yang sangat-sangat tidak mudah, sangat sulit dan itu juga tidak hanya dirasakan pengusaha-pengusaha di Indonesia saja. Tapi seluruh dunia kondisinya sama,” ucap Jokowi.

Kemudian ia mengatakan belum ada pihak yang dapat memprediksi kapan pandemi COVID-19 akan berakhir. Pemerintah terus berupaya menangani sektor kesehatan dan ekonomi secara bersamaan.

“Sisi kesehatan kita tangani, tapi sisi ekonominya juga kita jalani,” jelas Jokowi.

Diakhir arahannya, Jokowi sekali lagi berharap masyarakat bisa bertahan dengan situasi pandemi sekarang.

“Oleh sebab itu bapak ibu harus bekerja lebih keras lagi, di situasi ini harus bertahan, dengan sekuat tenaga, meskipun omzet turun sampai 75 persen, ya tetap harus kita jalani. Selamat bekerja keras, dan kita berharap pandemi ini segera selesai,” tutupnya.