Pengusaha Hendri Saputra Lelang Rumahnya Demi Bantu Penanganan Covid-19 Kalbar

Alunk saat di depan rumahnya, Foto: Antara Kalbar

Inspiratif, seorang pengusaha di Kalimantan Barat Hendri Saputra melelang satu rumah miliknya untuk membantu pemerintah daerah Kalimantan Barat. Dikatakannya, seperti melansir dari Antara Kalbar, hasil lelang akan disumbangkan ke pemerintah Kalbar.

“Satu rumah ini saya lelang untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Kalbar,” katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara Kalbar, Minggu (1/8/2021).

Pengusaha yang akrab disapa Alunk itu mengatakan, seluruh hasil lelang rumah tipe 36 premium di Jalan Ampera, Pontianak, disumbangkan ke pemerintah untuk mendukung penanggulangan COVID-19.

“Penanganan pandemi dan dampaknya tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, kita sebagai warga negara juga harus bahu-membahu bekerjasama turut menangani pandemi ini. Kebetulan saya sebagai pengusaha properti mempunyai produk rumah, maka rumah inilah yang disumbangkan,” Ungkap Alunk.

Alunk menambahkan, pelelangan rumah itu merupakan upaya sedekah kelurarganya.

“Dengan cara inilah kami bersedekah, saya yakin Allah akan menggantinya seribu kali lipat,” tambahnya,

Tak lupa, Alunk juga mengajak pengusaha lainnya di Kalbar untuk membantu pemerintah daerah menanggulangi Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia.

“Saya mengajak para pengusaha untuk turut menyumbang apa saja yang bisa disumbangkan demi cepatnya penanganan pandemi di Kalbar. Saya saja yang pengusaha kecil bisa, saya yakin pengusaha-pengusaha besar di Kalbar juga bisa,” tutur Alunk.

(Antara Kalbar)