Internasional News Sports

Trending di Twitter, AC Milan Rebut Kembali Puncak Klasmen Seri A 2021/2022

Foto: Twitter @acmilan

Berita Internasional, PONTIANAK INFORMASI – AC Milan kembali merebut puncak klasmen sementara Seri A musim 2021/2022 usai menekuk Hellas Verona dengan skor telak 3-1, Senin (9/5/2022) dini hari WIB tadi.

Kemenangan Rossoneri  pada pertandingan pekan ke-36 yang berlangsung di Stadion Marc’Antonio Bentegodi itu menjaga asa mereka untuk meraih gelar juara. AC Milan masih berpeluang mendapatkan scudetto lantaran unggul 2 poin dengan rival sekotanya Inter Milan dan tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Jalannya Pertandingan

Skuad asuhan Setefano Pioli tampak turun dengan line up yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, dimana posisi playmakernya di isi oleh Rade KruniC.

Hellas Verona sempat unggul terlebih dahulu melalui tandukan Davide Faraoni pada menit ke-38. Namun tak berselang lama Rossoneri berhasil menyamakan skor lewat gocekan assit Rafael Leao di sisi kiri yang berhasil dituntaskan oleh Sandro Tonali pada injury time menit ke-45+3.

AC Milan kembali membuat kejutan pada awal babak kedua setelah umpan cantik Rafael Leao berhasil disepak Sandro Tonali. Gol pada menit ke-49 ini membuat Milan unggul atas tim tuan rumah Hellas Verona.

AC Milan mengunci kemenangan dengan skor 3-1, setelah Alessandro Florenzi mencetak gol pada menit ke-86.

Menarik Perhatian

Tiga poin kemenangan atas Verona ini tentu akan memicu semangat Ibrahimovic dan kawan-kawannya untuk mendapatkan gelar juara yang ke-18.

Milan berhasil mencatatkan dua rekor yang menarik perhatian di laga kontra Verona menurut Opta Paolo (Stats Perform di sepak bola Italia), diantaranya:

  1. Tonali merupakan pemain ketiga Milan yang mencetak gol di Serie A pada hari ulang tahunnya sejak 1 Januari 2000, setelah Jose Mari (pada 10 Desember 2000 melawan Lecce) dan Stephan El Shaarawy (pada 27 Oktober 2012 melawan Genoa).
  2. Milan akhirnya meraih 80 poin di musim Serie A untuk kali pertama sejak 2011/12 38 pertandingan).

(yd)