Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Sudah Ditentukan, Tinggal Tunggu Megawati Umumkan

Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. TEMPO/M Taufan Rengganis)

PONTIANAK INFORMASI, POLITIK – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, telah mengumumkan bahwa sosok yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo dalam kontestasi politik mendatang telah mencapai tahap final. Pengumuman resmi terkait cawapres tersebut akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada saat yang tepat.

“Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto seperti dikutip dari CNNIndonesiacom, Senin (25/9/2023).

Hasto juga menjelaskan bahwa sosok yang akan menjadi cawapres bagi Ganjar Pranowo telah menjadi topik diskusi serius dalam partai politik koalisi. Selain itu, Megawati Soekarnoputri telah beberapa kali melakukan dialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

Menurut Hasto, Megawati telah mendengarkan masukan dari para ketua umum partai politik pendukung pencapresan Ganjar lainnya. Bahkan, telah berulang kali berdialog dengan Jokow.

Sementara itu, Ganjar Pranowo sendiri juga memberikan pernyataan terkait cawapresnya dalam acara Car Free Day di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (24/9). Ganjar meminta masyarakat untuk bersabar sebentar lagi karena pengumuman resmi cawapres akan segera dilakukan.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengumumkan. Sabar bentar lagi,” kata Ganjar Pranowo. (ad)

https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/