Lokal, News  

Sutarmidji Minta Dinkes Kalbar Habiskan 100 Ribu Stok Swab Antigen Agar Tak Mubazir

Gubernur Kalbar Sutarmidji saat Meminta Warga Kalbar Swab PCR (6/6/2021). Foto: Warta Pontianak/Yapi Ramadhan

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta pihak Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalbar untuk menghabiskan 100 ribu stok swab antigen yang masih tersisa. Menurutnya, stok tersebut digunakan untuk mempercepat testing dan tracing penularan Covid-19 di Kalbar.

Hal ini disampaikan oleh Sutarmidji saat ia memberikan bantuan 30 ton beras secara simbolis di Kantor Gubernur Kalbar. Bantuan itu nantinya akan disalurkan ke 3.000 masyarakat Kalbar yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa kegiatan tracing dan testing akan dilaksanakan bersama Polda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura.

“Untuk pelaksanaan tracing dan testing menggunakan antigen akan bekerja sama dengan Polda Kalbar dan Pangdam XII TPR dengan mengarahkan personel yang ada,” tuturnya pada media, mengutip dari Antara Kalbar, Kamis (5/8/2021).

Sutarmidji menerangkan bahwa ketersediaan stok swab antigen yang ada sekarang harus segera dipergunakan agar tidak mubazir barangnya.

“Kita mau selesaikan 100 ribu antigen ini yang akan kita gunakan, karena kalau tidak di gunakan akan mubazir, barangnya juga sudah ada,” ucapnya.

(Antara Kalbar)