MU Dibantai Liverpool 5 Gol Tanpa Balas, Fans Bubar Duluan! Minta Senggol Lagi Gak Tuh?

Foto: Bolanet

Sports – Nasib naas menimpa Manchester United (MU) di pekan ke-9 Liga Inggris Minggu (24/10/2021) malam WIB. Bermain di kandang, Old Trafford, MU dibantai Liverpool dengan skor telak 0-5.

Saat The Reds menambah pundi golnya, MU makin tak berdaya. Fans yang menyaksikan laga langsung di stadion tak bisa menyembunyikan kekecewaanya, termasuk Sir Alex Ferguson legenda pelatih MU yang tampak masam wajahnya dari bangku penonton.

Bahkan sebelum laga usai, penonton sudah bubar duluan meninggalkan Old Trafford.

Dari sorotan kamera tampak Sir Alex sangat kecewa dengan penampilan kesebelasan Setan Merah yang sempat diasuhnya dulu. Terlihat sekali-kali ia menghela nafas panjang dan menggeleng-geleng kepalanya.

Drama pembantaian ini membungkam optimisme Akun Twitter Manchester United Indonesia yang sempat memposting kebanggaannya pada match awal musim 2021-2022. Dalam cuitannya, akun @ManUtd_id mengatakan “MU nih bos. Senggol dong?”.

Pada saat itu, 11 Oktober 2021, fans MU memang patut berbangga karena memuncaki klasmen sementara dan unggul produktivitas golnya atas Chelsea, Liverpool, dan Everton.

Namun, rekor MU memburuk setelah itu. Dari sembilan pertandingan yang dilakoni pada 11 September hingga 25 Oktober, Maguire dan kawan-kawannya kalah 5 kali dan hanya 3 dari 9 pertandingan yang menang.

Jalannya Pertandingan MU vs Liverpool

Baru lima menit laga berjalan, Setan Merah sudah kebobolan. Umpan Mohamed Salah kepada Naby Keita berhasil menjebol gawang David De Gea. Delapan menit berselang, gawang MU kembali jebol, umpan silang mendatar Trent Alexander-Arnold ke Diogo Jota membuat Liverpool unggul 2 gol tanpa balas.

The Reds tak menurunkan tempo permainan, 2 gol berikutnya dicetak oleh Mohamed Salah menutup babak pertama. Lima menit babak kedua berjalan, gawang MU dijebol lagi oleh Mohamed Salah.

Pada babak kedua, Salah kembali menambah dua gol. Hattrick Mohamed Salah memastikan Liverpool unggul telak.

5 gol tanpa balas membuat isi Old Trafford kecewa. Terlebih saat menit ke-61, MU terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Paul Pogba yang masuk sebagai pemain pengganti diganjar kartu merah atas tekel kerasnya pada Keita.

Hingga peluit babak kedua berbunyi, tak ada perubahan papan skor. MU yang tampil tak berdaya dan mengecewakan di Old Trafford kalah 0-5 dari Liverpool.

Namun, kekalahan itu adalah pelajaran berharga untuk skuad Solskjaer. Masih banyak laga untuk kembali bangkit. Fans MU juga harus banyak-banyak bersabar, dukung terus klub kesayanganmu!

Saat ini MU menempati peringkat ke-7 klasmen sementara, sama poinnya dengan Everton di posisi ke-8, Leicester City 9 dan Arsenal ke-10.