Terima Audiensi JAPNAS Kalbar, Prabasa Anantatur Dorong JAPNAS Bangun Kalbar Melalui Sektor Produksi

Audiensi Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (8/12/2021). Foto: Dok. DPRD Kalbar

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Prabasa Anantatur beserta Ketua Komisi III H. Irsan dan Wakil Ketua Komisi III Ritaudin, SE menerima audiensi Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (8/12/2021).

Pada audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Kalbar itu, Prabasa mendorong JAPNAS Kalbar untuk terus berkontribusi dan berpartisipasi dalam pembangunan Kalbar, terkhususnya dalam hal ekonomi melalui peningkatan produksi.

“Sesuai dengan visinya, JAPNAS Kalbar harus ikut andil dalam pembangunan Kalbar. Salah satunya melalui peningkatan sektor produksi,” pintanya.

JAPNAS sendiri didirikan pada 2015. JAPNAS merupakan perhimpunan Jaringan Pengusaha Nasional yang independen dan berkomitmen untuk memajukan serta mensejahterakan bangsa Indonesia.

“Japnas meyakini perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.” Dikutip dari situs resmi JAPNAS.

Adapun visi JAPNAS ialah:

  1. Membangun masyarakat mandiri berbasis produksi menuju Indonesia Sejahtera 2030.
  2. Mendorong paradigma produsen yang berdaya saing global demi kemakmuran bangsa.

Prabasa menilai, peningkatan sektor produksi dapat meningkatkan daya saing ekonomi di Kalbar. Untuk itu, ia berharap JAPNAS dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar sehingga pembangunan dapat dilakukan secara bersamaan.

“Peran JAPNAS ini tentu penting, terlebih dalam sektor perekonomian. Mewakili DPRD Kalbar, saya berharap JAPNAS dapat menjalin kerja sama dan terus berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar menjalankan roda ekonomi melalui peningkatan sektor produksi,” pungkasnya.

Exit mobile version