Internasional News Sports

Mengejutkan! Rangking 333 Dunia Kalahkan Ranking 1 Dunia di Uber Cup 2022, Bilqis pun Trending di Twitter

Foto: Badminton Photo

Berita Internasional, PONTIANAK INFORMASI – Tim uber Indonesia tampil mengejutkan pada lanjutan babak ketika fase grup A Uber Cup 2022. Bilqis Prasista yang mewakili tunggal puteri Indonesia berhasil mengalahkan pemain rangking satu dunia Akane Yamaguchi di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (11/5/2022).

Bilqis sendiri menduduki peringkat 333 dunia dan baru berusia 19 tahun. Anak dari legenda bulutangkis Joko Supriyanto dan Zelin Resiana itu tak menyangka bisa mengalahkan rangking 1 dunia.

“Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane. Saya sampau mau nangis harus kaena gembira kan ini seperti mimpu, tapi air mata ini tidak keluar,” ujarnya lewat Humas PBSI.

Tunggal puteri yang digadang-gadang sebagai penerus Susi Susanti itu mampu mengalahkan Akane Yamaguchi dengan dua babak langsung. Kini namanya “Bilqis” pun menjadi perbincangan warganet di Twitter dan banyak yang menyampaikan ucapan selamat.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“We o We… Wow! Salut! Bilqis Prasista mengalahkan peringkat satu dunia Akane Yamaguchi dua set langsung 21-19 dan 21-19! Ayo Indonesia. Kita pasti menang! Jangan lupa doakan dan dukung tim Indonesia di Thomas Cup & Uber Cup ya guys!” ucapnya melalui akun Twitter pribadinya, dikutip PI (11/5).

Akun resmi Badminton World Federation (BWF) turut mengucapkan selamat kepada Bilqis.

“Wow. Sensasional! Indonesia kamu punya bintang yang baru. Peringkat ke-333 Dunia Bilqis Prasista dengan kemenangannya atas peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi,” ucapnya di Twitter.

Kemenangan Bilqis membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang untuk agregat sementara di Grup A Piala Uber 2022. Pemain Indonesia diharapkan dapat tampil maksimal dan menang pada pertandingan berikutnya.

Laga sisa Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2022

  • Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  • Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi
  • Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto
  • Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

(yd)