Lokal News

5 Tahun Eksis, Wagub Harap Media Suara Kalbar Tetap Independen dan Profesional

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., didampingi Istri yang juga merupakan Bupati Mempawah Hj. Erlina, S.H., M.H., menghadiri 5 Tahun eksistensi media siber Suara Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Wagub Kalbar mengucapkan selamat kepada seluruh manajemen media siber Suara Kalbar.co.id. Dimana di usia yang sekarang mampu menjadi media yang independen dan berkontribusi banyak untuk sosialisasi berbagai program pembangunan di Kalimantan Barat.

Sebagaimana yang kita ketahui, media adalah mitra strategis pemerintah, sangat berperan dalam pelaksanaan pembangunan. Terutama untuk menyampaikan berbagai informasi terkait program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota.

“Jadi, dengan kehadiran media ini sangat berperan penting dalam menyampaikan informasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujar Ria Norsan.

Dirinya mengapresiasi bahwa Suara Kalbar adalah media lokal yang merupakan buah karya putra daerah dan media Siber pertama yang sudah terverifikasi Dewan Pers di Kalimantan Barat.

“Saya sangat bangga atas kesuksesan putra daerah yang mampu menghasilkan ruang kerja didalam dunia media. Dan kita ketahui dunia pers saat ini berkembang sangat pesat, seiring dengan kemajuan teknologi informasi,” ungkapnya.

Disisi lain, orang nomor dua di Kalbar tersebut menghimbau kepada seluruh jajaran media Siber Suara kalbar.co.id untuk tetap menjaga netralitas terkait pemberitaan dalam menghadapi tahun politik yang akan datang.

“Saya yakin, bahwa seluruh jajaran media siber.co.id. mampu bekerja dengan netral dan bersikap profesional dalam menjalankan profesinya ke depan, khususnya dalam menatap tahun politik 2024 mendatang,” tutup Ria Norsan.(RS)