Lokal, News  

Bupati Muda Ingatkan Soal Pentingnya Peran Majelis Taklim saat Resmikan Gedung BKMT Sungai Kakap

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat meresmikan Gedung BKMT Sungai Kakap. (Dok. Prokopim Pemkab Kubu Raya)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL- Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, meresmikan Gedung Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kecamatan Sungai Kakap pada hari Senin, 4 Desember. Gedung BKMT yang terletak berdekatan dengan Kantor Camat Sungai Kakap bukan hanya menjadi pusat kegiatan bagi pengurus BKMT, tetapi juga menjadi tempat untuk kegiatan pemberdayaan perempuan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muda mengajak seluruh anggota BKMT Kecamatan Sungai Kakap untuk meningkatkan semangat dalam memperkuat generasi. Salah satu cara yang ditekankan adalah melalui penguatan keagamaan, yang diharapkan dapat membawa kebahagiaan.

“Kegiatan majelis taklim tentu membentengi, menjaga, dan membentuk nilai-nilai yang baik,” ujarnya.

Bupati Muda menyoroti kontribusi positif majelis taklim dalam menciptakan suasana yang hidup di seluruh desa di Kubu Raya. Melalui majelis taklim, anggota masyarakat diharapkan dapat saling memperkuat dan membangun solidaritas serta kepekaan.

“Bagaimana kita memperkuat layanan hidup dengan orang lain supaya tidak jatuh dalam kemiskinan dan ketidakberdayaan,” tambahnya.

Muda menegaskan bahwa peran BKMT dalam pemberdayaan akan terus diperkuat untuk mendukung proses transformasi masyarakat, mengubah kondisi dari yang kurang berdaya menjadi berdaya, dan pada akhirnya mencapai kebahagiaan. (yd)