Lokal, News  

Dakwah Wisata Lintas Borneo ke-3 Sukses Digelar, Kemenang Provinsi Kalbar Apresiasi Bupati Muda Pemkab Kubu Raya

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di acara Dakwah Wisata Lintas Borneo. (Dok. PIFA/Rino Putradi)

PONTIANAK INFORMASI, KUBU RAYA – Pelaksanaan Dakwah Wisata Lintas Borneo ke-3 dan Kabupaten/Kota ke-8 se-Kalimantan Barat, yang berlangsung di Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 14-17 September, telah sukses diselenggarakan.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, memuji semangat tinggi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) lintas Kalimantan dan seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Menurutnya, BKMT adalah pahlawan generasi umat yang memberikan inspirasi kepada semua orang.

Muda Mahendrawan menganggap BKMT sebagai benteng setiap rumah tangga yang berperan dalam menyelamatkan generasi bangsa. Gerakan-gerakan BKMT ini diharapkan akan memperkuat nilai-nilai positif dalam rumah tangga, yang pada gilirannya akan berdampak pada kebahagiaan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Ia menekankan bahwa kegiatan Dakwah Wisata Lintas Borneo memiliki dampak yang lebih luas daripada sekadar aspek keagamaan dan ekonomi, termasuk dalam menciptakan kesejahteraan spiritual dan pesan-pesan solidaritas.
“BKMT ini merupakan benteng tiap rumah tangga yang akan menyelamatkan generasi bangsa. Gerakan-gerakan BKMT ini akan membangun alam bawah sadar, berusaha untuk memperkuat kebahagiaan dan ketenangan dalam rumah tangga yang berdampak pada kebahagiaan bangsa Indonesia,” kata Muda

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Muhajirin Yanis, juga memberikan apresiasi kepada Bupati Kubu Raya dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas dukungan penuh terhadap kegiatan Dakwah Wisata Lintas Borneo. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BKMT se-Kalimantan Barat yang telah sukses menyelenggarakan acara besar ini.

Yanis menyoroti bahwa berbagai kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan dalam rangkaian Dakwah Lintas Borneo diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan semangat anggota BKMT dalam pengamalan ajaran agama Islam serta memperkuat tatanan sosial yang harmonis dan toleran.

Selain itu, Yanis menegaskan bahwa BKMT memiliki potensi besar dalam mendukung berbagai program pemerintah, termasuk dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mencegah stunting. Ia berharap agar BKMT terus berkontribusi positif dalam memajukan masyarakat dan memperkuat keberagaman serta harmoni di Kalimantan Barat. (hs)

https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/