Lokal News

Dewan Dorong TNI/Polri Ikut Serta Bangun Perbatasan Kalbar

Foto Ilustrasi: Liputan6.com/Lizsa Egehem

Berita Lokal, PONTIANAK INFORMASI – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah menyebutkan pihaknya terus mendorong TNI dan Polri untuk ikut serta dalam mempercepat pembangunan daerah di kawasan perbatasan negara.

“TNI/Polri ikut serta bersinergi dengan pemerintah dan DPRD bangun wilayah perbatasan. Karena di sana masih sangat tertinggal,” katanya, kemarin.

Suriansyah menerangkan, berdasarkan data yang ada masih banyak desa yang berada di kawasan perbatasan itu belum dalam kategori maju.

“Pada kluster daerah perbatasan, jumlah desa yang belum mandiri itu masih sangat tinggi. Mak itu butuh pembangunan dari berbagai sektor,” jelasnya.

Selain itu, terang Suriansyah, angka kemiskinan di daerah perbatasan juga masih menjadi perhatian. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di sana diperlukan untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut.

“Tingkat kemiskinan di sana juga masih sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Maka itu, pihaknya berharap jajaran TNI dan Polri dari berbagai jenjang struktur di daerah, ikut memprioritaskan pembangunan kawasan perbatasan itu.

“Dengan bantuan TNI dan Polri, kita harapkan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan perbatasan kian pesat,” pungkasnya. (ap)