Lokal News

Diduga Serangan Jantung Napi di Sambas Meninggal Dunia Saat Ikuti Pengajian di Masjid, Kemenkumham Kalbar Sampaikan Duka Cita


 
Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI –  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti, menyampaikan duka cita atas meninggalnya Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sambas, Rabu (04/05/2022).
 
“Kami keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat turut berduka cita atas meninggalnya napi di Rutan Kelas IIB Sambas. Napi tersebut sedang mengikuti kegiatan pembinaan rohani atau pengajian. Semoga Husnul Khotimah, karena meninggal dalam masa pertaubatan, dan napi ini juga rajin beribadah di Masjid Attaubah Rutan Sambas,” ucap Ika Yusanti.
 
Ika menambahkan, pihaknya menyelenggarakan program pembinaan kepribadian, mengajak warga binaan untuk senantiasa menghabiskan masa pidananya dengan kegiatan yang positif dan semakin mendekatkan diri dengan Allah SWT.
 
“Kegiatan pembinaan kepribadian kita laksanakan untuk memperkuat iman dan ketakwaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sehingga mereka dapat memperbaiki diri. Kebetulan napi tersebut meninggal saat mengaji di Mesjid dan bertepatan juga dengan hari yang Fitri, semoga Allah menerima pertaubatannya, dosa-dosanya telah dibersihkan dan diterima amal perbuatannya,” sambung Ika.
 
Berdasarkan laporan Kepala Rutan kelas IIB Sambas Priyo Tri Laksono, Napi yang meninggal dunia atas nama Muhammad Nasar bin Siram. Tiba – tiba tidak sadarkan diri saat mengikuti pengajian di Masjid At Taqwa, langsung dilarikan ke poliklinik Rutan Sambas untuk diperiksa dan diberikan penanganan awal, saat dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis, Napi tersebut sudah meninggal dunia.
 
“Napi tersebut langsung kami bawa ke RSUD Sambas, dan segera menghubungi pihak keluarga untuk memberitahukan bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia. Kini jenazah telah diantar ke rumah duka yang berada di daerah Selakau Sambas,” terang Priyo.
 
Berdasarkan catatan medis klinik Rutan kelas IIB Sambas, Napi atas nama Muhammad Nasir terakhir kali berobat di klinik pada tanggal 25 Januari 2022 silam dan memiliki keluhan sakit yang diderita hanya asam urat. Sedangkan penyebab kematiannya diduga serangan jantung secara tiba-tiba. (ja)

Tags