Lokal News

Dilantik Sebagai PAW, Hendri Makaluasc Ungkap Siap Turun ke Dapil Realisasikan Program Pembangunan

Foto: Dok. DPRD Kalbar

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – DPRD Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Penganti Antar Waktu (PAW) di Ruang Balairung kantor DPRD Kalbar, Jl. Ayani, Kota Pontianak, pada Kamis (23/6/2022)

Diketahui Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur yang beragendakan melantik Hendri Makaluasc dari Fraksi Partai Gerindra  sebagai  anggota legislatif yang menggantikan Cok Hendri Ramapon Dapil Sanggau-Sekadau, dengan sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Foto bersama usai pelantikan.
Foto: Dok. PIFA/Jimmi

Hendri Makaluasc mengatakan walaupun sudah dilantik dia  belum bisa pastikan  ditempatkan pada Komisi apa karna masih menunggu keputusan dari Fraksi.

“Saya belum bisa memastikan penempatan saya dimana, kalau sudah keluar keputusan maka saya akan menjalankannya,” ujarnya saat diwawancarai PIFA. 

Hendri juga menegaskan dia akan siap turun ke Dapil untuk merealisasikan program dan fokus pada pembangunan untuk keperluan masyarakat di Dapilnyq.

“Jadi progresnya berjalan seperti biasa, nanti saya akan turun ke Dapil dulu karna banyak yang harus kita kerjakan, kita akan membangun dapil kita sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti pembangunan pelebaran Jalan, pembangunan sekolah dan kerja sama dengan dinas-dinas terkait sesuai dengan hak dan wawenang kita di dewan,” tutupnya. 

Sementara itu Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan berharap agar Hendri Makaluasc yang baru saja dilantik  bisa meberikan pikirannya untuk kemajuan di Kalimantan Barat. 

“Kta berharap agar aspirasi yang ditampung melalui Pak  Hendri nanti bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya untuk daerah yang dia wakili, serta  aspirasi tersebut bisa tersalurkan  ke pemerintahan provinsi dan bisa bekerjasama dengan anggota dewan yang lainnya ,” ujarnya singkat. (ja)