Lokal News

Gadis Muda Cantik Asal Kalbar Lolos di Sekolah Staf Presiden

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Kantor Staf Presiden membuka program Sekolah Staf Presiden yang dilaksanakan pada 25-29 Juli 2022 kemarin.

Dari 70 ribu peserta yang mendaftar, hanya 35 muda-mudi yang dinyatakan lolos seleksi dan mendapatkan materi serta pengalaman terkait tugas Kantor Staf Presiden.

Dari 35 peserta satu diantaranya merupakan anak muda asal Kalimantan Barat yaitu Anggelia Meryciana yang akrab disapa Angel.

Angel merupakan anak muda yang hingga saat ini masih aktif dalam menyuarakan mengenai budaya melalui advokasi yang ia jalankan yaitu Kampokng Saham dalam rangka mempromosikan pariwisata Desa Saham di Kabupaten Landak.

“Saya gak nyangka sih bisa menjadi bagian SSP ini dari banyaknya anak-anak berprestasi yang memiliki latar belakang luar biasa”, ujar Angel saat diwawancara tim Pontianak Informasi.

Angel juga menyampaikan bahwa selama 5 hari, ia mendapatkan pengalaman luar biasa mulai dari materi Kepemimpinan yang langsung disampaikan oleh Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, hingga aktivitas magang di Kedeputian Kantor Staf Presiden.

“Banyak pengalaman seru, mulai dari materi menjadi pemimpin yang baik dari Pak Moeldoko dan juga saya dapat kesempatan untuk magang di Kedeputian 1 dan 4 Kantor Staf Presiden” ungkap wanita 24 tahun ini.

Ia juga berharap agar muda-mudi di Kalimantan Barat selalu mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang apapun. Karena menurut Angel masa depan Indonesia ada ditangan generasi muda sekarang.

“Kita sebagai anak muda harus mau belajar dan berani berbicara, karena kita gak pernah tau kedepannya bagaimana. Menurut saya pemuda itu agen perubahan masa depan Indonesia” tutupnya. (RS)