Lokal, News  

Geger Penemuan Bayi Perempuan di Teras Rumah Warga, Diduga Dibuang Orang Tua Tak Bertanggung Jawab

Foto: Humas Polres Kubu Raya

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Warga Jalan Wonodadi 1 RT 008 RW 010 Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya dihebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang diletakkan orang tidak dikenal persis di teras rumah salah satu warga pada hari Rabu (7/12/2022) pada pukul 02.13 WIB

Sontak saja peristiwa penemuan bayi tersebut menghebohkan warga sekitar dan langsung viral dari mulut ke mulut dan di media sosial yang beredar dikalangan warga Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Peristiwa penemuan bayi tersebut dibenarkan oleh Kasi Penmas Humas Polres Kubu Raya, Aipda Ade. Ia mengatakan aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Sungai Raya telah menerima laporan tentang penemuan bayi diteras salah satu warga Desa Arang limbung.

“Peristiwa penemuan bayi tersebut berawal pada hari Rabu (7/12/22 sekira pukul 02.13 Wib, Siti Soleha Warga Wonodadi 1 mendengar suara bayi menangis di teras rumah dan membuka pintu ternyata benar ada bayi perempuan yang berada diteras yang beralaskan kain bewarna unggu dan selimut bewarna kuning, di samping bayi tersebut terletak kantong plastik yang berisi susu sebanyak 3 kotak, tisu, minyak baby oil, pampers dan 2 helm kain lampin,” jelas Aipda Ade, mengutip rilis yang diterima Pontianak Informasi.

Kemudian suami dari penemu bayi tersebut atas nama Suyatno selaku tuan rumah melaporkan peristiwa adanya bayi diteras rumahnya kepada ketua RT atas nama Sumarji. Selanjutnya Ketua RT melaporkannya ke Polsek Sungai Raya.

Kepada Aparat Kepolisian Suyatno mengatakan, sekitar pukul 02.30 WIB isterinya bangun malam untuk Shalat malam mendengar ada suara tangisan bayi, kemudian dirinya bersama isteri mengintip lewat jendela ternyata ada seorang bayi di teras rumahnya.

Pasi Penmas Humas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, mengatakan setelah menerima laporan dark Ketua RT, Aparat Kepolisian di Polsek Sungai Raya kemudian segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian mengambil keterangan Saksi. Selanjutnya memeriksa kondisi bayi dan melakukan koordinasi dengan bidan terdekat untuk memeriksa awal kondisi kesehatan bayi tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berbalut selimut warna ungu dengan ciri-ciri bayi Jenis kelamin perempuan, dengan panjang bayi 50 cm berat 3.4 kg menurut bidan yang memeriksa diperkirakan usia bayi 3-4 hari,” terang Aipda Ade.

Aipda Ade menjelaskan, saat ini kasus penemuan bayi tersebut ditangani Penyidik unit PPA Satreskrim Polres Kubu Raya dan untuk bayi masih dalam perawatan Puskesmas untuk memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah di buang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (RS)