Lokal News

Gelar Seminar Pariwisata Saprahan Khatulistiwa 2022 , Pemerintah Pusat Prioritaskan Wisata Desa Kalbar

PONTIANAK INFORMASI.CO.ID, MEMPAWAH – Direktur Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekaf Republik Indonesia Wawan Gunawan mengapresiasi Seminar Pariwisata Saprahan Khatulistiwa di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat Selasa, 5 Juli 2022.

“Nama yang sangat keren, perhelatan budaya ekonomi kreatif yang sangat luar biasa dampaknya. Paling tidak kegiatan ini memberikan rokemendasi dalam percepatan pemulihan ekonomi melalui pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan upaya sinergitas  dan kolaborasi antara Pemerintah pusat, dan Daerah dalam mewujudkan inovasi serta adaptasi untuk masyarakat. 

“Dengan menggerakkan Pariwisata dan Ekonomi kreatif, menjadi nilai tambah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Terutama ada di hadiri beberapa mahasiswa masyarakat, komunitas dan media di acara ini,” ungkapnya.

Wawan menambahkan, Pemerintah pusat sangat serius dan apresiasi terutama destinasi wisata desa, dalam acara ini menjadi salah satu bukti dengan di hadiri Pemerintah. Serta menciptakan ekosistem dalam kemajuan ekonomi masyarakat terutama.

Ia berharap, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Kalimantan Barat ada dua destinasi prioritas yaitu Singkawang dan Sambas.

“Pemerintah memprioritaskan desa-desa wisata sebagai garda terdepan terutama Indonesia membangun desa dimana berkualitas, terintegrasi dan berkelanjutan dalam berkomitmen membangun percepatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (RS)