Lokal News

Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-76, Ketua DPRD Kalbar Sampaikan Selamat dan Apresiasi untuk Polri

Foto: Dok. Polda Kalbar

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Ketua DPRD Kalbar, M. Kebing L menghadiri upacara dan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, pada Selasa (5/7/2022). Upacara dilaksanakan secara virtual terpusat di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, dipimpin langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Kebing turut mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan yang tak henti-hentinya dilakukan oleh Kepolisian RI.

“Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatu. Adil Ka’ Talino, Bacuramin Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata. Syalom, salam sejahtera untuk kita semua. Saya M. Kebing L, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, mewakili Pimpinan dan Anggota mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-76,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan kontribusi dari anggota Kepolisian, terutama di Polda Kalbar dan daerah, dalam menjaga keamanan, ketertiban dan menegakkan hukum di wilayah kerjanya.

“Apresiasi dan penghargaan kami haturkan untuk Aparat. Terima kasih untuk pengayoman dan pelayanannya, terutama kepada masyarakat Kalbar,” ujar Kebing.

Menapaki usia yang ke-76 tahun, Kebing berharap Bhayangkara RI dalam hal ini anggota Polri terus berkontribusi untuk mengayomi dan melayani masyarakat, serta mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh–Indonesia Tumbuh.

“Semoga selalu mengayomi dan melindungi segenap bangsa Indonesia. Polri abdi utama bagi nusa dan bangsa. Sukses selalu untuk Polisi tanah air. Wabilahitaufik Walhidayah. Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatu. Adil Ka’ Talino, Bacuramin Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata. Syalom, salam sejahtera untuk kita semua,” tutupnya.

Upacara di Kalbar Turut hadir Kapolda Kalbar Irjenpol Suryanbodo Asmoro dan seluruh Forkopimda Prov. Kalbar, Gubernur Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Kajati Kalbar, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Danlanud Supadio, Danlantamal Pontianak, Kabinda Kalbar, Ka BNNP Kalbar, Wakapolda Kalbar, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Beserta Pengurus Daerah Bhayangkari dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari, Walikota Pontianak, Bupati Kubu Raya, PJU Polda Kalbar beserta seluruh personel Polda Kalbar.