Lokal News

IAIN Pontianak Sukses Sebagai Tuan Rumah Munas FORSIMA PAI se Nasional, Nural Anisa dari IAIN Polopo Terpilih Sebagai Ketua DPP

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Dewan Pengurus Pusat Forum Silahturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (DPP FORSIMA PAI) se Indonesia, menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) yang dilaksanakan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dari tanggal 1-5 Desember 2021.

Munas yang diikuti perwakilan kampus-kampus dari berbagai daerah di Indonesia ini berhasil terpilihnya Nurul Anisa dari IAIN Polopo, Sulawesi selatan terpilih sebagai Ketua Umum DPP FORSIMA PAI.

Nurul menyampaikan suatu kebanggaan karena mendapat kepercayaan dari perwakilan kampus-kampus se Nasional.

“Bersyukur secara pribadi, karna teman mempercayai saya sebagai ketua umum dan ini menjadi harapan kita semua FORSIMA PAI bisa maju,”sampainya.

“Untuk gambaran program kerja akan nanti dibahas di rapat kerja nasional dan secepatnya diadakan Rakernas,” timpalnya.

Nurul mengatakan, di dalam Forum sidang tidak ada kendala namun ada beberapa perbedaan pendapat yang masing mempunyai kepentingan yang membawa kemajuan organisasi.

“Walaupun ada banyak perbedaan dan kepentingan tapi kita sepakat ini untuk kemajuan bersama, dan harapnya kedepan bisa bersinergi dan seluruh DPP dan mahasiswa FORSIMA PAI se Nasional kita adalah lumbung harapan dan peradapan kita sendiri karna kita adalah generasi yang berkarakter,” tegasnya.

Sementara itu, Muzamil dari IAIN Pontianak selaku, ketua panitia penyelenggara kegiatan Munas DPP FORSIMA PAI se-Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan memilih Ketua Umum baru.

Muzamil mengatakan IAIN Pontianak terpilih sebagai tuan rumah merupakan suatu tekad dan keberanian, menjadi sejarah pertama kalinya diselenggarakan di Pontianak.

“Dengan persiapan yang ekstra kami menyatakan siap sebagai tuan rumah dan saya ditunjuk sebagai ketua panita dan menjadi sejarah pertama IAIN jadi tuan rumah untuk pertma kali walaupun ada beberapa kendala yang diluar kemampuan kami seperti persyaratan perjalanan para delegasi,” jelasnya.

dia juga mengharapkan agar adanya arah dan warna baru untuk kepengurusan yang terpilih.

“Semoga pimpinan terpilih bisa memberi warna dan harapan baru untuk FORSIMA PAI,”tutupnya.