Lokal, News  

ICMI Kalbar Sowan ke Pj Gubernur Sampaikan Rencana Muswil

ICMI Kalbar saat kunjungi Pj Gubernur Kalbar. (Dok. Istimewa)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Pj Gubernur Kalbar, Harisson menerima kunjungan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kalbar di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2024).

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Kalbar telah menyempatkan waktu untuk bisa bersilaturahmi,” ucap Ketua ICMI Kalbar, Prof Thamrin Usman.

Dia menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka menyampaikan rencana akan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ICMI Kalbar yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

“Rencana pelaksanaan Muswil di awal Agustus yakni tanggal 1 sampai 2 pada tahun 2024 dan dilaksanakan di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura. Muswil ini selain juga pertemuan 5 tahunan juga sekaligus akan memilih Ketua baru untuk ICMI Wilayah Kalbar,” jelasnya.

Tak hanya itu mantan rektor Universitas Tanjungpura ini juga mengungkapkan bahwa rencana pelaksanaan Muswil ICMI Kalbar akan dihadiri Ketua Umum ICMI Pusat yaitu Prof Arif Satria yang saat ini juga sebagai Rektor Institut Pertanian Bogor.

“Kita juga berharap Menteri Perdagangan yang juga adalah Dewan Pembina ICMI Pusat. Kami juga berharap Bapak Pj Gubernur bisa membuka kegiatan Muswil ini sekaligus memberikan sambutan yang berkaitan dengan pembangunan masyarakat Kalbar,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalbar berterima kasih atas silaturahmi dari pengurus ICMI Kalbar dan memberikan dukungan atas pelaksanaan Muswil yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

“Saya selaku Pj Gubernur Kalbar mendukung terlaksananya kegiatan Muswil. Insyaallah saya hadir pada kegiatan ini, semoga dapat terlaksana dengan apa yang diharapkan,” pungkas Harisson.

Exit mobile version