Lokal News

Konser Perdana Setelah Pandemi, Bless This Fest Digelar di Pontianak

PONTIANAK INFORMASI.CO.ID, PONTIANAK – Didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menyaksikan acara musik Bless This Fest (BTF) Tahun 2022 di Lapangan Grand Mahkota Hotel Pontianak, Sabtu (2/7/2022).

“Saya tadi melihat para pengunjung taat menggunakan masker dan acaranya sangat meriah,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., yang terlihat menikmati musik yang dimainkan para penampil.

Para pengunjung BTF Tahun 2022 ini diminta untuk tidak kendor untuk menaati prokes di tempat keramaian.

“Walaupun jumlah terpapar COVID-19 saat ini masih landai, jangan kendor untuk menggunakan masker dan prokes lainnya. Jangan lupa untuk vaksin agar kita bisa kembali normal seperti sebelumnya,” imbau dr. Harisson, M.Kes.

Sementara itu, Kadisporapar Prov Kalbar menjelaskan acara ini merupakan konser perdana setelah beberapa waktu yang lalu Kota Pontianak berada di PPKM level 3, namun saat ini Kota Pontianak berada pada PPKM level 1.

“Tadi saya lihat pihak panitia juga sudah menyediakan tempat penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan tempat vaksin untuk para pengunjung BTF ini.

Selain itu, panitia harus selalu bekerja sama dengan satgas dalam pelaksanaannya, termasuk disiplin protokol kesehatan” jelas Windy.

Konser ini merupakan persiapan untuk pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Barat karena pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan satu hal yang tidak bisa terpisahkan. 

“Ekonomi kreatif mendukung pariwisata. Pariwisata juga pasti mendukung ekonomi kreatif,” tutup Kadisporapar Prov Kalbar. (RS)