Lokal News

Launching Beauty Camp bernama XPRO Model Academy, Sekolah Modelling Pertama di Kalbar

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI –  Siapa sih tidak mengenal dengan XPRO Academy merupakan satu diantara lembaga pelatihan resmi di Kalimantan Barat.

XPRO Academy terletak di Jalan Karya Baru No. 11, Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak Kalbar.

XPRO Academy hadir fokusnya di beberapa pengembangan skills untuk memberikan kelas khusus yang memang sangat dibutuhkan untuk seseorang dapat menggali dan membangkitkan setiap nilai-nilai positif dalam dirinya. Adapun kelas pertamanya Public Speaking dan etika kepribadian.

Justru  dibuka kelas atau lebih dikenal dengan beauty camp pertama di Kalimantan Barat dengan nama XPRO Model Academy. Pertama kali diluncurkan dimana telah dibuka pendaftaran untuk batch pertama pada 25 Januari hingga Februari 2022 mendatang.

Project Manager XPRO Academy, Anggita Dahayu mengatakan, Xpro Academy berdiri sejak September 2019 merupakan tahun ketiga. Namun, XPRO model Acadrky baru launching bisa dikatakan dapat mengasah skills calon modelling di Kota Pontianak Khususnya Kalbar.

“XPRO Model Academy materinya bukan hanya catwalk aja, ada juga belajar pskologi, etika kepribadian, make up, public speaking dan fashion. Kita pengen warga sadar adanya potensi yang bisa dikembangkan serta dapat memoles dirinya secara maksimal ”ujarnya, Sabtu (15/01/2022).

Menurut Anggita, defenisi cantik dan ganteng sangat luas sekali. Menjadi perfect bukan hanya menilai dari fisik, Namun dapat di lihat dari cara kita memperbaiki kepribadian cara kita berpenampilan yang paling gampang.  Contoh pekerjaan di bidang marketing sehari-hari berhubungan dengan orang banyak, penampilan bukan hanya fisik, tetapi aura yang menarik dengan cara berbicara, personality, pola pikir/ mindseatnya.

Hal itu ia sampaikan,  banyak coach berpengalaman di bidang modelling, public figure serta berbagai latar belakang profesional di bidang pageant.

“Seperti ada Chintya Fabyola ( Putri Indonesia Lingkungan dan Miss Internasional Indonesia 2015), Muhammad Ari (Mr Global 2020), Bunsent Bone juga pelatih yang sudah mempunyai banyak pengalaman di bidang modelling,” paparnya.

Anggita berharap, kedepannya adanya model academy yang langsung di naungi XPRO Academy yang dimiliki oleh Tommy Sunjoto. SH. MH  dapat memberikan wadah yang ingin mengasah pontensi skills nya di bidang modelling.

“Pastinya Academy modeling ini dapat melahirkan generasi baru ataupun bibit baru, dan akan membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin memaksimalkan potensi dirinya. Mudah-mudahan kelas ini lancar serta sesuai keinginan dan target yang kita inginkan,” pungkasnya. (RS)