Lokal News

Lestarikan Bahasa Melayu, Gaia Bumi Raya City Adakan Lomba Celoteh Anak

Lomba Celoteh
Foto: Dok. Gaia Mall

Berita Kubu Raya, PONTIANAK INFORMASI – Gaia Bumi Raya City mengadakan Lomba Celoteh Anak Berbahasa Melay, berlangsung pada Minggu (20/3/2022) di Main Lobby Gaia Mall. Lomba ini mengusung tema “Cite-cite”.

Celoteh sendiri memiliki artian obrolan atau percakapan yang tidak keruan. Lomba ini diikuti hampir 20 anak.

Para peserta menunjukkan bakatnya dengam berceloteh menceritakan apa yang menjadi cita-citanya dimasa yang akan datang.

Ketua Yasarini PC. Lanud Supadio mengatakan tujuan diselenggarakannya Lomba Celoteh Anak Berbahasa Melayu ini adalah sebagai daya edukasi komunikasi bagi anak berbahasa Melayu.

“Juga mencerdaskan apreasiasi stimulan otak pada anak dalam menyampaikan cita-citanya di masa depan, dan membudayakan serta memasyarakatkan Bahasa Daerah Melayu, guna menjunjung tinggi adat bahasa Melayu, sebagai salah satu alat komunikasi khas daerah Kalbar,” sambungnya, mengutip rilis Gaia Mall (24/3).

Acara yang digelar oleh TK Angkasa Lanud Supadio berlangsung ceria. Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada seluruh peserta.

Pada bulan Maret 2022 juga akan digelar berbagai event yang akan berlangsung di Gaia Bumi Raya City antara lain Soundday #6, Activity Park by Fun World, Gaia Club Special Gift Voucher Sociolla. (yd)