Lokal News

Mencegah Mafia BBM, Polres Kubu Raya Gencarkan Patroli Rutin di SPBU dan SPBN

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Guna menciptakan Situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Kubu Raya gencar melakukan Kegiatan Patroli Rutin sebagai bentuk dari Kegiatan Yang Ditingkatkan (KYD) dengan sasaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang berada di Kabupaten Kubu Raya.

Seperti diketahui, bahwa pemerintah berencana akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), walaupun hingga saat ini belum ada kenaikan tersebut, namun dihimbau kepada warga agar tidak panik dan tetap tenang serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., Ia menyampaikan bahwa kegiatan rutin yang ditingkatkan di SPBU dan di SPBN wilayah Kubu Raya ini bertujuan menjaga Kamtibmas yang kondusif serta pencegahan penyelewengan BBM bersubsidi dan Barang Ilegal.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya agar tetap tenang dan tidak panik, untuk wilayah kecamatan-kecamatan Kabupaten Kubu Raya yang mendapatkan kouta BBM bersubsidi yang mana perkecamatan mendapatkan 1 ton perhari diharapkan penyalurannya tepat sasaran,” terang Kapolres Kubu Raya rilis yang diterima.

Menurut Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., warga tidak perlu panik apalagi kemudian melakukan hal-halk yang justru akan menimbulkan hal hal negatif, Menurut Kapolres yang berhasil memecahkan Rekor MURI Sepeda Beregu 508 km kurang dari 24 jam ini, masyarakat khususnya di Kabupaten Kubu Raya agar tetap tenang dan tidak panik.


“Kegiatan KRYD ini dilaksanakan Polres Kubu Raya dan Polsek Jajaran di SPBU dan di SPBN yang berada di wilayah hukum Polres Kubu Raya, kegiatan ini bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk semua,” imbuh AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., mennambahkan bahwa kegiatan ini tidak berhenti disini saja, kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk menjaga situasi Kabupaten Kubu Raya tetap kondusif sehingga masayarakat bisa beraktifitas sebagaimana biasanya dan perekonomian kembali pulih dan lebih baik lagi kedepannya.


“Namun kami tetap butuh peran masyarakat untuk bisa menjaga bersama-sama Harkamtibmas Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini,” Polres Kubu Raya Gencarkan Patroli Rutin Di SPBU Dan SPBN Wilayah Hukumnya. (RS)