Lokal, News  

Rangkaian Acara Pontianak Festival Week, Jadi Wadah Peningkatan Sektor Ekonomi dan Industri Kreatif

Pontianak Festival Week
Wali Kota Pontianak mengunjungi stand masyarakat di acara Pontianak Festival Week. (Foto: Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Pontianak Festival Week 2022 dengan tema “Thrift Festival” telah digelar pada 28-30 September 2022 di Gedung Pontianak Convention Center (PCC). Acara ini dilakukan untuk merayakan hari jadi Kota Pontianak ke 251 dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan sektor ekonomi dan industri kreatif.

Dede Iskandar selaku ketua penyelenggara menerima dukungan penuh dari Pemerintah Kota Pontianak dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Hari puncak acara ini akan dimeriahkan oleh band lokal ternama LAS! dan DJ Performance serta penjual thrifting akan melakukan sale besar-besaran.

Pengunjung juga dapat memenangkan doorprize dengan membeli tiket. Tahun depan, panitia berharap dapat mengadakan thrifting yang lebih besar dan masif

Pada hari-hari selama Pontianak Festival Week, pengunjung akan diperkenalkan dengan berbagai produk unik dari penjual thrifting, seperti pakaian, aksesoris, barang antik, dan lain-lain. Ada juga pertunjukan musik dan tarian dari artis lokal untuk menambah suasana meriah.

Selain itu, ada juga bazaar kuliner yang menawarkan makanan dan minuman khas Pontianak.

Festival ini sangat penting bagi masyarakat Pontianak karena dapat meningkatkan ekonomi dan memperkenalkan produk-produk unik yang berasal dari daerah mereka. Ini juga memberikan kesempatan bagi penjual thrifting untuk memperkenalkan produk mereka dan meningkatkan jangkauan pasar mereka.

Pesan Dede Iskandar kepada pengunjung adalah untuk membuka hati dan pikiran mereka terhadap barang-barang bekas yang dapat diolah menjadi produk yang bernilai dan indah. Ia berharap acara ini dapat membantu masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi sampah dengan memanfaatkan barang-barang bekas.

Sebagai kesimpulan, Festival Pontianak Week 2022 memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan merupakan acara yang sangat dinantikan setiap tahun. Semoga acara ini dapat terus berlangsung dan menjadi sumber kebahagiaan bagi masyarakat Pontianak. (rri)

https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/