Lokal News

RSUD dr Soedarso Pontianak Selenggarakan Kegiatan Vascular Roadshow

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso Pontianak membuka kegiatan Vascular Roadshow yang di selenggarakan di Cathlab RSUD Soedarso, pada Jumat (17/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur RSUD Soedarso drg. Yuliastuti Saripawan, M. Kes Ketua PERKI dr. Infan Ketaren, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, dan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari berbagai daerah di Kalimantan Barat serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 17-18 Juni 2022.

Dalam sambutannya Direktur RSUD Soedarso drg. Yuliastuti Saripawan, M. Kes  mengatakan  bahwa kegiatan vascular roadshow ditujukan untuk meningkatkan ketrampilan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah sekalbar, serta meningkatkan pemahaman dokter umum serta perawat dalam kegiatan webinar dan proctorship.

“Visi kita agar RSUD Soedarso benar-benar memenuhi sebagai  RS Rujukan di Kalbar karna selama ini pasien kita ini kalau tidak ke Jakarta ya ke Kuching jika RS rujukan di Kalbar tidak bisa menangani, jadi pada kesempatan ini kita bisa memenuhi keperluan menjadi RS Rujukan di Kalbar,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan melalui kegiatan ini agar Kalbar bisa seperti Provinsi lain yang sudah bisa melakukan Pengobatan Vascular.

“Harus ada perubahan khususnya di Kalbar melalui Roadshow dan pelatihan ini supaya kita mampu seperti provinsi di Kalimantan lainnya yang sudah bisa mengadakan pembedahan Vascular,” sampainya. (ja)