Lokal News

Soal Penanganan Banjir di Sintang, Amin Dukung Penuh Kunker Jokowi yang Lakukan Reboisasi Penanaman Pohon

Penanganan Banjir Sintang
Wakil Ketua DPRD Kalbar Syarif Amin Muhammad, Foto: Dok. DPRD Kalbar

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Syarif Amin Muhammad mendukung penuh kedatangan Presiden Jokowi ke Sintang pada 8 Desember 2021 lalu, agenda penanaman pohon dan tanggul dalam menanggulangi bencana alam Banjir.

“Selaku Wakil Rakyat kita mendukung penuh, kita berharap kedatangan beliau membawa manfaat bagi Kalbar dan khususnya Sintang itu sendiri dalam reboisasi,” katanya, Minggu (26/12/2022).

Amin menyebut, kita ketahui Sintang bahwa baru-baru ini daerah perhuluan banjir sangat-sangat membuat kita prihatin.

“Banyak rumah-rumah penduduk yang menjadi korban dengan reboisasi ini juga Pemerintah pusat masa perizinan-perizinan apapun namanya yang memang mengakibatkan permasalahan masyarakat, Seperti banjir Ini bisa juga diantisipasi. Artinya izin-izin yang memang mengakibatkan banjir itu sendiri Baik itu peti dan penebangan hutan, mudah-mudahan ini menjadi antisipasi oleh pemerintah pusat itu sendiri,” ujarnya.

Amin Menilai, Presiden Jokowi cukup aktif datang ke Kalimantan Barat artinya dengan kedatangan Presiden kemarin pembangunan di bidang infrastruktur yang menjadi polemik bagi masyarakat menjadi perhatian khusus dari Presiden sehingga infrastruktur menjadi kendala Kalimantan Barat ini bisa teratasi.

Amin berharap kedepan anggaran terutama untuk Kalbar yang selama ini banyak pemotongan-pemotongan lebih diperhatikan Presiden.

“Mudah-mudahan tahun depan dengan situasi dan kondisi Kalbar yang lebih luas dari pulau Jawa dan Bali ini jadi perhatian khusus dari Presiden itu sendiri,” tutupnya.