Lokal News

Tinjau Langsung Dampak Banjir, Menteri PUPR Dijadwalkan Tiba di Sintang Kalbar Besok

Sintang – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Basuki Hadimuljono bersama Ketua Komisi V Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Lasarus akan berkunjung ke Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis 18 November 2021 besok.

Berdasarkan keterangan Kementerian PUPR, kunjungan dilaksanakan guna meninjau langsung dampak banjir yang sudah 4 pekan melanda Sintang.

Melansir PIFA, pemerintah Sintang sudah melakukan persiapan kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR -RI) dan Ketua Komisi V DPR RI dengan membuat rundown kegiatan kunjungan kerja.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus menyampaikan langsung kondisi banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, disela-sela peresmian Jalan tol Serang-Rangkasbitung, Selasa 16 November 2021.

Lasarus menyebut, pada Kamis 18 November 2021, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan terlebih dahulu meninjau banjir di Kabupaten Sintang.

Lasarus melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwasanya banjir di Sintang sudah berjalan hampir pekan ke 4, banjir kali ini melanda 12 Kecamatan dengan jumlah Kepala Keluarga terdampak mencapai 35.807 KK atau 124.497 jiwa.