Lokal, News  

UNTAN, Kampus Terbaik di Pontianak

Kampus Pontianak
Universitas Tanjungpura (Untan), salah satu kampus negeri di Kota Pontianak. (gramedia.com)

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, merupakan salah satu kota yang memiliki banyak kampus baik negeri maupun swasta. Kampus terbaik di Pontianak adalah Universitas Tanjungpura (UNTAN).

Kampus-kampus di Pontianak menawarkan berbagai program studi dan fasilitas yang lengkap untuk mendukung pendidikan dan pengajaran yang berkualitas. Kampus terbaik di Pontianak saat ini ialah Universitas Tanjungpura (UNTAN).

UNTAN merupakan salah satu kampus negeri terbaik di Kalimantan Barat dan telah memiliki reputasi yang baik dalam dunia pendidikan.

Didirikan pada tahun 1959, UNTAN menawarkan berbagai program studi dari jenjang S1 hingga S3 di berbagai fakultas seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan Fakultas KIP. Program studi yang ditawarkan telah terakreditasi dengan baik oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selain itu, UNTAN memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk perpustakaan yang besar, laboratorium yang modern, dan ruang kuliah yang nyaman dengan fasilitas audio visual. Kampus ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga, seperti lapangan sepak bola, basket, tenis, dan voli.

UNTAN juga aktif dalam berbagai kegiatan dan event, seperti seminar, workshop, dan kegiatan sosial. Kampus ini juga memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan organisasi yang dapat meningkatkan kemampuan softskill mereka.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, UNTAN juga memiliki banyak dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Kampus ini juga memiliki pusat penelitian yang aktif dan banyak melakukan penelitian di berbagai bidang.

Dengan reputasi dan pengalaman yang baik, UNTAN menjadi pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi di berbagai bidang. Kampus ini terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dan pembangunan daerah.  (Muhammad Khoir Nugraha)