Lokal Nasional News

AMSINDO Punya Admin Sosial Media di Seluruh Indonesia dengan 100 Juta Followers

Berita Nasional, PONTIANAK INFORMASI – Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama di Prima In Hotel Jalan Gandekan Lor No.47, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Jumat (14/1/2022) kemarin. Dihimpun dari keseleruhan akun sosial media, total ada 100 juta followers akun informasi daerah dari seluruh Indonesia yang tergabung di AMSINDO.

Tema yang di usung dalan acara tersebut “Meningkatkan Peran AMSINDO dalam Kebangkitan Ekonomi Digital Indonesi Pasca-Pandemi”.

Ketua Panitia Munas ke-1 AMSINDO, Gerry Prayudi mengatakan, ini merupakan kali pertamanya Asmindo mengadakan Munas atau kongres pertama.

“Admin media sosial di seluruh indonesia dari sabang hingga marauke dengan jumlah keseluruhan 100 juta followers mengikuti akun munas untuk pertama kalinya membentuk asosiasi media sosial dan msiber indonesia di jogja,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, penggiat sosial media masing-masing provinsi turut hadir mrngikuti acara Munas berlangsung.

“Alhamdulillah dihadiri oleh 30 orang dari 21 ketua Provinsi Admin Instagram Se-Indonesia, termasuk perwakilan daerahnya dan Provinsi,” katanya.

Gerry berharap kedepannya AMSINDO dapat memberikan peran penting kepada masyarakat dengan memberikan informasi berita terkini, valid, akurat dan terpercaya. Serta dapat berpengaruh untuk bangsa Indonedia kedepan di era digital. (RS)