Nasional News

Detik-detik Runtuhnya Bangunan Minimarket di Kalsel, 17 Warga Terjebak!

Runtuhnya Bangunan
Foto: Istimewa

Berita Nasional, PONTIANAK INFORMASI – Sebuah bangunan yang digunakan sebagai minimarket tiba-tiba runtuh ketika masih beroperasi. Dilansir dari Antara, sejumlah 17 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan minimarket di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ambruk pada Senin (18/4) sekitar pukul 17.15 WITA.

Dari data sementara yang dikumpulkan oleh pihak kepolisian, 17 orang tersebut didadapatkan dari hasil keterangan para saksi.

“Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja,” jela Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim.

Hingga Senin (18/4) malam, tim gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan masih terus melakukan proses evakuasi. Demi bisa melakukan proses evakuasi dengan lancar tim gabungan memanfaatkan alat berat untuk mengangkat puing-puing bangunan yang hancur.

Fihim menyebutkan dari karyawan minimarket sudah ada tiga orang berhasil dievakuasi. Setelahnya, tim gabungan juga menemukan dua orang lainnya dari reruntuhan dalam kondisi selamat dan dirawat di puskesmas terdekat.

“Korban mengalami luka-luka, Alhamdulilah dalam kondisi selamat,” katanya.

Peristiwa runtuhnya seluruh bangunan minimarket di Jalan Ahmad Yani km 14 itu membuat jalanan macet total. Banyak pula warga yang ingin melihat lebih dekat ke lokasi.

Kabar runtuhnya bangunan minimarket tersebut juga berasal dari sebuah video yang tersebar luas di sejumlah media sosial.

Dilansir dari Suara, dalam video yang menampilkan musibah yang terjadi ketika waktu berbuka puasa tersebut terlihat kepanikan sejumlah warga. Selain itu, nampak seorang pegawai minimarket yang berahsil dievakuasi dengan keadaan luka berdarah di bagian kepala.

Video tersebut juga memperlihatkan bangunan yang hancur lebur dan rata dengan tanah.

Hingga berita ini ditulis, informasi terkait kerugian dan penyebab pasti dari runtuhnya bangunan minimarket tersebut masih belum diketahui. (b)

Tags