Gibran Rakabuming Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

PONTIANAK INFORMASI, NASIONAL – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka diusulkan menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 oleh relawan Bolone Mase.

Koordinator Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan, menjelaskan bahwa usulan ini telah dibahas secara mendalam oleh relawan di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di Solo pada Rabu (9/8/23) malam, perwakilan relawan Bolone Mase bertemu langsung dengan Prabowo Subianto untuk menyampaikan usulan tersebut.

“Kami menyampaikan bahwa teman-teman sudah kerja. Konsolidasi baik di Jawa maupun luar Jawa, permintaan tinggi, respon mereka mendukung Pak Prabowo,” kata Kuat seperti dikutip dari Antara.

Menurut Kuat Hermawan, Prabowo Subianto telah memberikan respon positif terhadap usulan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menanyakan upaya yang telah dilakukan oleh para relawan.

“Bolone mase ingin mas Gibran jadi cawapres dan mereka bergerak sendiri,” tambahnya.

Menurut Kuat, Relawan Bolone Mase mengajukan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden karena melihat tren positif dalam elektabilitas putra pertama Presiden Joko Widodo itu.

“Elektabilitas mas Gibran selalu naik, kenapa tidak ke depan anak-anak muda diberikan ruang. Pak Prabowo sangat positif menanggapi itu” ujar Kuat Hermawan.

Prabowo Subianto juga diketahui memberikan tanggapan positif terhadap usulan ini.

“Saya kira sebagai tokoh ya pasti semua diperhitungkan, yang penting bagaimana rakyat. Saya kira itu yang paling penting,” kata Prabowo.