Akan Digelar Podcast Live Bareng DPRD Kalbar Bersama PI 20 November 2021, Mengupas Kebijakan Aplikasi PeduliLindungi yang Diimplementasikan pada Area Publik

PeduliLindungi Kalbar
Ilustrasi Penggunaan PeduliLindungi, Foto: Dkatadata.co.id

Pontianak – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Barat (DPRD Kalbar) akan menjadi narasumber Podcast Live Instagram bersama Pontianak Informasi (PI) pada Sabtu, 20 November mendatang. Podcast tersebut akan membahas kebijakan Aplikasi PeduliLindungi yang hendak diimplementasikan pada area publik Kalimantan Barat.

Adapun narasumber yang akan hadir mewakili Parlemen Kalbar ialah Wakil Ketua DPRD Kalbar dari Dapil Kalbar 2, Syarif Amin Muhammad. Nantinya, Syarif Amin akan menjelaskan tentang tanggapan DPRD Kalbar soal pemberlakuan Aplikasi Peduli Lindungi di area publik, terkhususnya di Kalbar.

“Jika ada yang hendak ditanyakan terkait kebijakan tersebut, ayo ikut Podcastnya,” ajak Syarif Amin.
Dia menilai, kebijakan Aplikasi PeduliLindungi ini penting untuk diketahui masyarakat. Melalui agenda Podcast tersebut, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat berdiskusi bersama-sama bagaimana baiknya realisasi kebijakan Aplikasi PeduliLindungi itu diterapkan di Kalbar.

Senada, Penanggung Jawab Kegiatan dari PI, mengatakan bahwa tujuan diadakannya Podcast bersama DPRD Kalbar ini adalah untuk mengajak masyarakat berdiskusi bersama-sama bagaiamana kesiapan dan urgensi PeduliLindungi diterapkan di Kalbar.

“Podcast ini rutin kita adakan, selain untuk memberikan wawasan pada masyarakat, Podcast bersama DPRD Kalbar ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat berdiskusi,” jelasnya.

Chandra P. Irawan selaku penanggung jawab Publikasi Informasi dan Dokumentasi DPRD Prov Kalbar mendukung Podcast bersama PI. Menurutnya, Podcast tersebut dapat mendukung keterbukaan informasi lembaga dalam pelayanan informasinya kepada publik.

Tahun 2021, lanjutnya, DPRD Kalbar berhasil meraih peringkat 1 Kualifikasi Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik se-Kalbar. Sehingga, lewat Podcast ini Chandra berharap dapat menambah nilai keterbukaan informasi DPRD Kalbar agar terus menjadi lembaga yang informatif.