Lokal News

DPRD Kalbar Ajak Santri Wujudkan Islam yang Sejuk dan Cinta Damai

Tugas dan Wewenang Pimpinan DPRD Kalbar
Foto: Dok. DPRD Kalbar

DPRD Kalbar – Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Dalam rangka peringatan tersebut, DPRD Kalbar mengajak para Santri untuk mewujudkan Islam yang sejuk dan damai.

Sebelumnya pada kesempatan itu, DPRD Kalbar yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kalbar, Ir.H. Prabasa Anantatur, MH turut mengucapkan selamat Hari Santri tahun 2021.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat Hari Santri tahun 2021,” ucapnya, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, Santri adalah generasi penerus bangsa yang agamis dan berintelektual.

Terkait pentingnya perdamaian dalam kehidupan yang agamis, DPRD Kalbar juga mengajak Santri untuk mewujudkan Islam yang sejuk dan damai.

“Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan damai,” tutup Prabasa.

Sebagai informasi, peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober ini ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 lalu di Masjid Istiqlal Jakarta.

Melansir dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenag), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, tema yang diusung dalam Hari Santri 2021 ini adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga. Adapun tujuan digelarnya Hari Santri Nasional untuk mengenang sejarah santri dan perjuangannya dalam memperjuangkan NKRI.