Kesehatan Lokal News

Ikut Kirim Bantuan Banjir ke Sintang, TP PKK Kota Pontianak Yanieta Kamtono: Bentuk Kepedulian Kita

Foto: Antara Kalbar

Pontianak – Hasil penggalangan dana selama sepekan dari Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak dikirimkan ke Kabupaten Sintang hari ini, Minggu (21/11/2021). Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono mengatakan, bantuan yang dihimpun oleh pihaknya itu merupakan bentuk kepedulian TP PKK Pontianak terhadap korban banjir yang terdampak.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang tengah mengalami musibah banjir,” ujarnya, Minggu (21/11).

Sebelumnya, Yanieta mengatakan bahwa pihaknya berpartisipasi menggalang bantuan bagi para korban bencana banjir di Sintang dan sekitarnya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Dijelaskannya, bantuan tersebut dihimpun dari para kader-kader PKK yang ada di kecamatan dan kelurahan serta di jajaran pengurus TP PKK Kota Pontianak.

Pernyataannya tersebut disampaikan Yanieta saat pelepasan armada bantuan Pemkot Pontianak di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Minggu (21/11).

Pemkot Pontianak mengirimkan lima unit armada truk bermuatan makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai dan lainnya, TP PKK Pontianak mengirimkan satu unit truk dengan muatan yang sama.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga hadir dalam pelepasan armada bantuan menerangkan, selain hasil penggalangan TP PKK Pontianak, bantuan enam unit truk itu merupakan hasil penggalangan donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pontianak.

Edi berharap, bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sintang dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir.

Sebagai informasi, bantuan dikirim menggunakan armada truk dengan pengawalan dari BPBD Kota Pontianak dan Dinas Perhubungan Kota Pontianak menuju ke Sintang. Setibanya di Sintang, penyaluran bantua ke wilayah Sintang dan sekitarnya itu nantinya diatur langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang.